Oh Ternyata di Negara Ini Nggak Ada Hewan Nyamuk, Bisa Tidur Nyenyak di Malam Hari

Oh Ternyata di Negara Ini Nggak Ada Hewan Nyamuk, Bisa Tidur Nyenyak di Malam Hari

Nyamuk  kadang menyebalkan manusia saat menggigit pada malam hari. Hal berbeda dirasakan oleh penduduk di negara Islandia . Negara di Eropa ini ternyata tidak ada seekor nyamuk satu pun karena beberapa faktor.

Kenapa nyamuk tidak ada di Islandia? Kabarnya ada teori yang menyebut bahwa negara tersebut memiliki iklim laut dengan komposisi kimia air dan tanah sehingga tidak akan bisa ditinggali oleh nyamuk.

Memang nyamuk bisa saja masuk ke wilayah Islandia tetapi hewan kecil itu tidak akan bisa bertahan dalam waktu lama. Apalagi Islanda menjadi salah satu negara dengan perubahan suhu yang sangat cepat.

Di Islandia Nggak Ada Hewan Nyamuk, Bisa Tidur Nyenyak di Malam Hari (Kompas.com)

Karena perubahan suhu itu membuat nyamuk juga bisa langsung mati dalam kondisi suhu yang cepat berubah. Dengan siklus panjang tersebut, maka nyamuk tidak akan mampu bertahan hidup di Islandia.

Dilansir dari Grid, konon ada satu nyamuk yang sampai sekarang bisa ditemukan di Islandia tetapi sudah diawetkan dalam sebuah botol kaca. Nyamuk itu adalah hewan yang ditemukan salah satu penduduk, bernama Gilason pada tahun 1980-an dalam perjalanan dari Greenland menuju Islandia.

Islandia memang negara yang cukup unik. Keunikan Islandia tidak hanya soal nyamuk saja. Islandia dikenal sebagai negara dengan jumlah penduduk terjarang. Wilayahnya yang cukup besar hanya ditinggali sekitar 332.529 penduduk.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"