8 Cara Mudah dan Murah Mengusir Nyamuk di Rumah, Ampuh Banget!

8 Cara Mudah dan Murah Mengusir Nyamuk di Rumah, Ampuh Banget!

Kamu pasti setuju jika nyamuk adalah salah satu hewan yang paling mengganggu dan berbahaya. Hewan ini jadi pembawa penyakit sehingga harus diberantas. Untungnya, ada banyak cara untuk membasmi nyamuk, mulai dari insektisida hingga pilihan alami dan organik.

Ada banyak cara untuk membasmi nyamuk, tetapi tidak semuanya sama efektifnya. Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu pakai untuk mengusir nyamuk dari rumahmu agar tidak mengganggu dan membahayakan keluarga.

1. Lilin: Membakar lilin lavender adalah pengusir nyamuk alami yang menjauhkan nyamuk sekaligus membuat rumahmu harum.

Lilin lavender (tribunnews.com)

2. Semprotan kimia: Menerapkan semprotan pengusir nyamuk kimia tradisional akan mencegah hama ini menggigitmu. Kamu harus membeli produk yang mengandung DEET 30% hingga 50%. Badan Perlindungan Lingkungan (EPA) telah menemukan bahwa DEET terus memenuhi standar keselamatan bila digunakan dengan benar.

3. Bubuk kopi: Bakar beberapa bubuk kopi di nampan kopi atau karton telur dan asapnya akan mengusir hama ini. Lakukan ini dengan hati-hati di area yang tidak akan menyebabkan kerusakan atau memicu alarm kebakaran.

4. Minyak atsiri: Campurkan beberapa tetes minyak lavender, lemon, atau kayu putih dengan satu cangkir air, tuangkan ke dalam botol semprot, dan kocok. Pastikan untuk menguji minyak terlebih dahulu, dan konsultasikan dengan profesional medis.

5. Perangkap nyamuk: Ada beberapa cara untuk mendapatkan perangkap nyamuk — pesan satu secara online, beli satu dari toko kelontong, atau bahkan buat sendiri dengan air gula dan ragi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"