Nikahi Nadiem Makarim Sejak 2014, Ini 5 Fakta Franka Franklin yang Cantik

Nikahi Nadiem Makarim Sejak 2014, Ini 5 Fakta Franka Franklin yang Cantik

Wah, selamat ya bagi Pak Nadiem Makarim! Pendiri dan CEO Gojek ini akhirnya diumumkan sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

Nadiem menjadi menteri termuda di kabinet ini. Nah, akhirnya banyak yang penasaran sama dong sama sosoknya. Pria yang lahir pada 4 April 1984 ini punya istri cantik juga loh gengs. Istrinya bernama Frankla Franklin.

Yuk, simak fakta-fakta soal istri Nadiem Makarim atau Franka Franklin berikut ini.

1. Salah satu pemilik sebuah brand perhiasan

Fakta istri Nadiem Makarim (antaranews.com)

Melansir Suara.com, Franka Franklin udah merintis usaha di bidang perhiasan. Usahanya tersebut bernama Tutola Design dan Tutola Bridal. Dia juga bekerja bareng Happy Salmda dan Sri Luce Rusna.

Franka sendiri punya jabatan jadi Head of Business Growth. Brand miliknya itu punya konsep buat ngangkat nilai budaya nusantara. Gerainya terdapat di mall-mall besar di Bali dan Jakarta. 

2. Sempat berkarir di bidang e-commerce dan ritel

Abis lulus kuliah di Singapura, Franka Franklin pernah gabung sama outlet penjualan jam tangan mewah di Indonesia, yaitu Time Internasional. Setelah itu, doi lanjutin karir di Kanmo Group. 

Nggak sampai di situ, Franka sempat menjabat jadi vice president Merchandising and Business Development di Berrybenka.com. Dia kerja di sana selama kira-kira 3 tahun.

3. Lulusan luar negeri

Fakta Franka Franklin (liputan6.com)

Istri Nadiem Makarim ini lulus dari tiga universitas di luar negeri. Kampus-kampus itu yakni Hogeschool Rotterdam di Belanda, Raffles Design Institute Singapura, dan Northumbria University di Inggris.

4. Pernah gabung Indonesia Mengajar

Fakta Franka Frankin selanjutnya yaitu doi pernah gabung sama sebuah organisasi sosial yang didirikan sama Anies Baswedan. Saat itu, Franka jadi Specialist Communication Strategist. Tugasnya adalah nyari sponsor dan calon pengajar di Indonesia.

5. Nikah dengan Nadiem pada 2014 dan memiliki anak



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"