Nggak Kalah dengan Jakarta, Banyak Orang Kaya Tinggal di Surabaya, Terungkap Sebabnya

Nggak Kalah dengan Jakarta, Banyak Orang Kaya Tinggal di Surabaya, Terungkap Sebabnya

Yang namanya orang kaya biasanya menetap di kota-kota besar di Indonesia. Surabaya  menjadi salah satu daerah yang ditinggali banyak orang kaya  atau biasa disebut crazy rich. Sebut saja beberapa orang disebut sebagai Crazy Rich Surabaya, mulai dari Alexander Tedja, Hermanto Tanoko, dan Tom Liwafa.

Bukan berarti kota-kota lain di Indonesia nggak banyak orang kaya tinggal, tapi Surabaya tak dipungkiri menjadi kota tempat tinggal orang kaya, khususnya orang kaya yang berdarah Tionghoa. Bahkan konglomerat Dato Sri Tahir lahir dan besar di Surabaya sebelum sukses jadi pengusaha.

Menurut informasi dikarenakan kota pahlawan itu sejak dulu adalah kota perdagangan yang cukup sibuk. Di Surabaya terdapat pelabuhan Tanjung Mas yang menjadi salah satu pelabuhan terbesar di Indonsia. Banyak orang dari dulu datang ke Surabaya untuk merintis usaha dan berdagang makanya banyak populasi orang kaya tinggal di sana.

Banyak Orang Kaya Tinggal di Surabaya, Terungkap Sebabnya (Liputan6.com)

Selain karena sejarah sebagai kota perdagangan, banyak pengusaha dan orang kaya dari Timur Indonesia yang memilih Surabaya sebagai tempat untuk memulai usahanya. Mereka menganggap Surabaya menjadi tempat yang strategis karena berada di tengah-tengah. Berada di Pulau Jawa, dekat dengan Bali, Kepulauan Nusa Tenggara, Kalimantan, dan tidak terlalu jauh menuju Sulawesi, dibandingkan Jakarta.

Makanya di Surabaya banyak anak-anak orang Kaya asal Kalimantan, Nusa Tenggara Timur, sampai Sulawesi seperti Makassar dan Manado yang tinggal dan berbisnis di Surabaya. Kota Surabaya memiliki jalur perdagangan yang strategis. Pelabuhan yang dimiliki Surabaya mempunyai infrastruktur yang baik.

Sektor distribusi barang dan jasa dari dan menuju wilayah Indonesia Timur melalui jalur Surabaya. Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta makanya banyak populasi orang kaya yang tinggal di Surabaya.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"