NGERI! Kronologi Oknum TNI Brigjen NA Tembak Kucing di Bandung

NGERI! Kronologi Oknum TNI Brigjen NA Tembak Kucing di Bandung

Seorang oknum TNI Brigjen NA tembak kucing di Bandung , Jawa Barat. Kejadian itu terjadi di lingkungan Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia, Bandung, Jawa Barat. Saat ini kasus tersebut masih dalam penanganan. Seperti apa kronologi peristiwa memilukan itu?

Brigjen NA merupakan terduga pelaku. Menurut Kepala Pusat Penerangan TNI Prantara Santosa mengatakan bahwa kucing-kucing yang ditembak menggunakan senapan angin. Jumlahnya cukup banyak dan mengakibatkan sebagian kucing tewas dan sisanya luka-luka.

Dalam keterangan pers tertulisnya yang dilansir dari Suara, Brigjen NA diduga menembak beberapa ekor kucing dengan senapan angin pribadinya pada Selasa (16/8) sekitar pukul 13.00 WIB. Brigjen NA memiliki alasan kenapa memutuskan menembak kucing-kucing tersebut.

Kronologi Oknum TNI Brigjen NA Tembak Kucing di Bandung (Jatim Network)

Diduga Brigjen NA menembak kucing karena alasan kebersihan dan kenyamanan di lingkungan tempat tinggal dan tempat makan para perwira siswa Sesko TNI. “Bukan karena kebencian kepada kucing,” tulis Prantara. Tindakan yang diduga dilakukannya Brigjen NA tidak bisa dibenarkan.

Sebab Brigjen NA bisa dikenakan Pasal 66 UU Nomor 18 Tahun 2009 tentang peternakan dan kesehatan hewan dan pasal 66 A, pasal 91B UU nomor 41 tahun 2014 tentang perubahan atas UU nomor 18 tahun 2009 tentang peternakan dan kesehatan hewan.

Meskipun diduga membunuh dan menyakiti hewan, tetapi Jenderal TNI Andika Perkasa sudah mengetahui hal tersebut dan meminta untuk mengusut dan memproses hukum atas kejadian yang diduga dilakukan Brigjen NA.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"