Mohd Al Jufferi Jamari merupakan atlet pencak silat dari Malaysia. Doi sempat jadi omongan khalayak dan menghebohkan dunia maya. Atlet muda ini ternyata punya sisi lain. Begini fakta tentangnya.

Mohd Al Jufferi Jamari sempat menghebohkan khalayak, hal ini dipicu atas kelakuannya merusak Arena Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia pada perhelatan Asian Games XVIII tahun 2018 lalu.

Pesilat muda asal Malaysia ini marah-marah, doi merasa diperlakukan tak adil oleh wasit juri 1. Saat itu, juri memberikan kemenangan pada pesilat Indonesia dari Bali, yaitu  Komang Harik Adi Putra kelas 65-70 kg dengan angka 4-1, sedangkan Mohd Al Jufferi Jamari 65-70 kg dan meraih poin 1-4. Alhasil, Komanglah yang mendapat medali emas, dan Jufferi hanya mendapat medali perak.

Kemarahannya pun doi lampiaskan dengan menendang dinding arena pertandingan sampai sobek. Usai marah lalu doi menangis dan dibarengi teriakkan Allahu Akbar... Allahu Akbar....

Akibat aksinya, doi sempat menjadi viral. Mau tahu fakta-fakta tentang doi? Langsung saja, begini ulasannya:

1. Usianya masih amat muda, yaitu baru 27 tahun

1. Usianya masih amat muda, yaitu baru 27 tahun Atlet silat muda asal Malaysia (sports.sindonews.com)

Seperti yang dilansir dari Grid.ID, Mohd Al Jufferi Jamari lahir pada 28 Januari 1992 di Kauantan, Malaysia. Itu berarti, tahun ini doi baru berusia 27 tahun. Doi memiliki berat badan 68 kg dan tinggi 173 cm.

2. Meski masih tergolong muda, tapi doi sudah menikah

2. Meski masih tergolong muda, tapi doi sudah menikah Mohd Al Jufferi Jamari sudah menikah (sukarsinar.com)

Ternyata atlet silat Mohd Al Jufferi Jamari telah memiliki seorang istri yang bernama Nurul Farhana Abd Majid. Doi menikah pada tahun 2017 di Kulai, Johor. 

Pernikahan ini dihadiri oleh tamu-tamu istimewa, seperti Sekjen silat Nasional Malaysia, yaitu Datuk Megat Zulkarnain Omar Din. Menariknya, ternyata pasangan ini bertemu dalam SEA Games 2015 lho....

3. Pesilat kelas dunia

Prestasi Jufferi memang sudah sampai taraf dunia. Hal ini dikutip dari The Star, doi pernah dua kali mendapat gelar juara dunia. Dua-duanya didapat dari kejuaraan silat yang berbeda gengs. Pertama dalam 16th World Silat Championship dan World Martial Art Championships di Thailan. Keren kan?

4. Mendapat penghargaan bergengsi dari Malaysia

4. Mendapat penghargaan bergengsi dari Malaysia Mohd Al Jufferi Jamari mendapat Anugerah Sukan Negara (astroawani.com)

Jangan salah, Jufferi juga pernah meraih penghargaan yang sangat bergengsi dari Malaysia. Doi berhasil memperoleh Anugerah Sukan Negara pada tahun 2015 lalu.

Penghargaan tersebut merupakan anugerah tahunan yang diadakan Malaysia untuk para atlet yang berhasil menoreh prestasi hingga tingkat internasional.

Nah, demikianlah fakta-fakta menarik tentang Mohd Al Jufferi Jamari, meskipun sempat viral karena ulahnya. Akui saja, kalo doi ternyata memiliki sisi-sisi keren dalam dirinya kan gengs?

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations