Merinding! Makam 20 Tahun Mendadak Ambles Sampai 5 Meter, Kondisi Jenazahnya Bikin Tercengang

Merinding! Makam 20 Tahun Mendadak Ambles Sampai 5 Meter, Kondisi Jenazahnya Bikin Tercengang

Peristiwa tidak bisa dan mengejutkan pernah terjadi di Desa Janji, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Sebuah makam  di komplek Tempat Pemakaman  Umum (TPU) di desa mereka, yang sudah meninggal puluhan tahun lalu mendadak ambles.

Kejadian ini pertama kali dilihat oleh anak-anak yang sedang bermain di pemakaman. Anak-anak itu langsung memberitahukan peristiwa ini pada warga lainnya. Betapa terkejutnya mereka, makam yang diketahui atas nama Lebu itu mendadak longsor sekitar 5 meter.

Foto: Makam Ambles (Radar Tegal)

Namun anehnya tidak ada tebing di sekitar kuburan itu. Namun muncul dugaan kalau amblesnya tanah makam tersebut karena curah hujan yang tinggi di daerah mereka. Akan tetapi di balik itu, ada insiden yang tidak kalah mengejutkan.

Pasalnya, dari dalam kuburan tersebut muncul jasad yang masih utuh lengkap dengan kain kafannya seperti masih baru. Padahal, jenazah dalam makam itu sudah dikebumikan sekitar 20 tahun lalu. Jasad Lebu diduga masih utuh. Bahkan kain kafannya tidak rusak dan masih berwarna putih bersih.

“Sudah 20 tahun, ini tanahnya longsor. Tapi kain kafannya masih bagus,” kata perempuan yang menyiarkan secara langsung jasad utuh tersebut melalui akun Facebook Winda Syarief seperti dikutip dari Radar Tegal, Senin, 18 April 2022.

Penempuan jasad utuh ini pun langsung mencuri perhatian. Warga setempat akhirnya memutuskan untuk mengevakuasi jasad tersebut dan memindahkan ke tempat lain yang jaraknya sekitar 10 meter dari lokasi sebelumnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"