Mengenal Lebih Jauh Tentang Kode Wadah Plastik yang Aman untuk Digunakan

Mengenal Lebih Jauh Tentang Kode Wadah Plastik yang Aman untuk Digunakan

Kode wadah plastik makanan telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Setiap kali kita membeli produk makanan atau minuman dalam kemasan plastik, kita pasti akan melihat adanya kode di bagian bawah wadah tersebut.

Kode ini memberikan informasi tentang jenis plastik yang digunakan dalam pembuatan wadah tersebut. Karena itu, penting untuk mengenal lebih dalam beberapa kode wadah plastik yang umum ditemukan, termasuk PETE, HDPE, dan beberapa jenis lainnya seperti terangkum dalam informasi berikut ini:

1. PETE (Polyethylene Terephthalate) - Kode 1

Kode Wadah Plastik (via Suara)

Kamu mungkin sering menemukan kode wadah plastik 1 di bawah botol minuman atau wadah makanan ringan. Kode ini menunjukkan bahwa wadah tersebut terbuat dari PETE atau Polyethylene Terephthalate.

PETE adalah jenis plastik yang banyak digunakan untuk kemasan makanan dan minuman karena sifatnya yang tahan terhadap air, ringan, dan mudah dibentuk. Namun, penting untuk diingat bahwa PETE tidak boleh digunakan kembali atau dipanaskan berulang kali, karena dapat menyebabkan pelepasan zat kimia ke dalam makanan atau minuman.

2. HDPE (High-Density Polyethylene) - Kode 2



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"