Mau Panjang Umur? Banyak-banyakin Bersyukur Gengs!

Mau Panjang Umur? Banyak-banyakin Bersyukur Gengs!

Sebetulnya, bersyukur adalah kegiatan yang paling mudah untuk dilakukan. Kita udah diajarkan itu kok dari kecil oleh orang tua kita. Salah satunya adalah dengan cara berterima kasih kepada orang lain, siapa pun mereka.

Sebutlah teman, sahabat, keluarga, ayah, ibu, atau orang-orang baik lainnya yang bukan dari keluarga kita. Setidaknya, sampaikanlah rasa terima kasih kita kepada mereka sekecil apa pun bantuan yang mereka berikan.

Bersyukurlah gengs~ (beliefnet.com)

Soal bersyukur ternyata juga pernah diteliti oleh para ilmuwan lho gengs. Kata mereka, bersyukur bisa meningkatkan kesehatan mental dan fisik kitah~

"Perasaan bersyukur setiap hari seperti vitamin bagi tubuh kita," jelas profesor psikologi dari University of Boston, David Desteno.

Dalam hal ini, Desteno tidak melebih-lebihkan. Lewat penelitian itu, terdapat keterkaitan erat antara orang yang selalu bersyukur dengan penurunan rasa nyeri, peningkatan kualitas tidur, dan masih banyak lagi efek baik lainnya.

Efek positifnya buat tubuh banyak lho (shutterstock.com)

Seiring dengan penelitian itu, profesor psikolog Robert Emmons juga menunjukkan hal serupa lewat penelitiannya yang dilakukan selama 15 tahun.

Dalam penelitiannya, ia meminta sekelompok partisipan untuk menuliskan 5 hal yang mereka syukuri seminggu sekali selama 10 minggu. Hal-hal yang sederhana seperti hangatnya sinar matahari, menjadi seorang kakek, atau mendapat uang tambahan.

Itulah beberapa hal yang dicatat para partisipan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"