Masih Ingat Jessica Wongso Pembunuh Mirna dalam Kasus Kopi Sianida? Kini Lebih Menutup Diri di Penjara

Masih Ingat Jessica Wongso Pembunuh Mirna dalam Kasus Kopi Sianida? Kini Lebih Menutup Diri di Penjara

Jessica Wongso  dinyatakan bersalah dan harus menerima vonis 20 tahun penjara karena telah membunuh Mirna Salihin  dalam kasus pembunuhan kopi sianida pada tahun 2016 silam. Lalu seperti apa kabar Jessica saat ini?

Jessica mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Khusus Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur. Meski berada di tahanan keluarga masih rutin datang ke rutan untuk menjenguk dan melihat kondisi Jessica.

Seperti yang terjadi saat Jessica berulangtahun. Keluarga secara khusus datang ke rutan untuk merayakan ulang tahun dengan sederhana. Ada keluarga yang membawa kue, hadiah,hingga nasi tumpeng, bukti cinta mereka kepada Jessica. Sepertinya keluarga sudah melupakan kasus yang dialami oleh Jessica dan memberikan dukungan untuk memulai hidup yang baru.

Jessica Wongso Pembunuh Mirna dalam Kasus Kopi Sianida (Tribun Jatim)

Dilansir dari Tribun, menurut seorang petugas Lapas, setelah ditahan selama beberapa tahun, kepribadian Jessica lebih tertutup dibandingkan awal-awal ditahan. “Mungkin dia merenung atau banyak berdoa sekarang di kamar,” kata petugas tersebut. Ia pun jarang bersosialiasi dengan tahanan rutan yang lain.

Petugas itu menambahkan jika Jessica keluar sel tahanan hanya untuk keperluan yang mendesak, misalnya saat ada keluarga atau orangtua yang memang datang membesuk. Juga saat Jessica mendatangi vihara atau tempat ibadah umat Budha yang berada di Rutan.

Pada pesta demokrasi tahun 2019 silam, Jessica dan warga binaan lain mendapatkan kesempatan untuk memberikan suaranya. Jessica nampak keluar dari sel tahanan dan masuk ke dalam bilik suara untuk memberikan suara. Nampak tubuh Jessica terlihat lebih kurus dan wajahnya lebih tirus.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"