Makan di Luar Dibatasi Cuma 20 Menit, Memang Berapa Waktu yang Ideal Bagi Seseorang?

Makan di Luar Dibatasi Cuma 20 Menit, Memang Berapa Waktu yang Ideal Bagi Seseorang?

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 4, mengizinkan bagi warga di daerah tersebut untuk mendatangi restoran dan warung makan untuk makan di tempat. Namun batas waktu sudah ditentukan maksimal 20 menit saja.

Tentu hal ini sempat membuat banyak orang tak setuju karena waktu 20 menit dirasa sangat kurang. Sebab mulai dari memilih makanan hingga mulai  memproses makanan dikhawatirkan lebih dari 20 menit.

Dilansir dari Detik, ahli diet Ben Desbrow dari Griffith University memberikan penjelasan soal lama waktu makan seseorang. Menurutnya waktu sekitar 15-20 menit merupakan waktu yang cukup, tidak cepat dan tidak terlalu lama.

Ilustrasi Makan di Restoran

"15 sampai 20 menit bagi mekanisme alami tubuh untuk bereaksi. Mekanisme ini adalah proses fisiologis tubuh mengenali rasa penuh, kenyang, dan puas dari makanan yang disantap,"ujar Desbrow.

Agar waktunya cukup selama 15-20 menit, Desbrow mengimbau untuk mengunyah makanan lebih sering saat makan agar makanan cepat dikunyah atau dipotong sehingga cepat diproses untuk diolah tubuh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"