Lewati 5 Tahapan Ini dalam PDKT, Kalian Pasti Jadian Deh

Lewati 5 Tahapan Ini dalam PDKT, Kalian Pasti Jadian Deh

Tahap awal sebelum kencan dimulai adalah saling mengenal satu sama lain. Kalo ada ketertarikan dalam proses mengenal ini, peran bahasa tubuh amatlah penting. Sebab, sinyal-sinyal ketertarikan paling bisa dideteksi dalam proses ini.

Dalam banyak kasus, cewek yang tertarik akan mengirim sinyal-sinyal kencan yang samar. Menurut Allan dan Barbara Pease dalam buku "Kitab Bahasa Tubuh", seperti dikutip Fimela, perempuan umumnya akan membombardir laki-laki dengan sinyal perkencanan beberapa menit pertama dalam pertemuan mereka.

Ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum jadian (bornrealist.com)

Beberapa cowok mungkin ngerti sinyal itu. Namun beberapa cowok lainnya mungkin keliru mengartikan sinyal-sinyal ini, bahkan mengabaikannya. Beberapa juga bingung untuk menanggapinya.

Nah, buat para siapa aja yang lagi tertarik dan pengin sinyal kalian ditanggepin, coba deh lewati lima tahapan dalam kencan berikut ini. Kalian pasti jadian setelah itu. Kebanyakan sih berhasil ... hehehe.

1. Kontak mata

1. Kontak mata Kontak mata itu penting banget gengs (psychologytoday.com)

Saat seorang perempuan memandang sekeliling ruangan dan menemukan laki-laki yang mereka sukai, mereka akan menunggu sampe seorang laki-laki melihat dan menahan tatapannya untuk lima detik. Nantinya, mereka akan melepas tatapan itu dan memandang ke tempat lain.

Biasanya cewek bakal ngasih tatapan atau kontak mata sebanyak tiga kali. Begitu cowok yang ngeliatnya sadar, ya bales lah. Ulangi beberapa kali dan inilah awal dari proses tersebut.

2. Tersenyum

2. Tersenyum Pokoknya tebar senyuman terus deh (shutterstock.com)

Senyuman kecil dan singkat dari seorang perempuan bisa dimengerti sebagai "lampu hijau" tuh. Begitu senyum dilempar, cowok harus sadar sih sebenernya untuk mulai mendekati mereka.

Tapi, banyak cowok yang gak responsif tehadap sinyal-sinyal ini. Inilah yang kemudian membuat cewek merasa bahwa si cowok gak tertarik sama cewek.

3. Merapikan diri

3. Merapikan diri Pasti kalian saling merapikan diri deh sebelum berhadap-hadapan (shutterstock.com)

Saat cowok atau cewek merapikan diri setelah saling bertatapan dan tersenyum, berarti sinyal ketertarikan semakin kuat.

Cewek umumnya akan duduk tegak dan menyilangkan kakinya. Kalo lagi berdiri, cewek mungkin akan mencondongkan salah satu sisi pinggul dan memiringkan kepala atau membuka lehernya. Mereka juga akan merapikan rambut, pakaian, atau aksesoris yang digunakannya. Nah, itu berarti tertarik.

Sementara cowok yang tertarik akan berdiri tegak, menarik perut, membusungkan dada, merapikan pakaian, atau menyentuh rambut juga. Di balik itu, cewek atau cowok yang tertarik bakal sama-sama mengarahkan kaki atau seluruh tubuhnya untuk berhadapan satu sama lain.

4. Bicara

4. Bicara Ngobrol apa aja sampe jam berapa aja, hehehe (foreigngirlfriend.com)

Tahap selanjutnya dalam proses demi proses ini adalah cowok akan mendekat ke cewek dan berusaha mengajak ngobrol. Beberapa cowok mungkin menggunakan kalimat klise, ada juga yang langsung merayu.

Tujuannya sederhana: ya biar suasana jadi cair aja, biar bisa lebih akrab gitu.

5. Menyentuh

5. Menyentuh Kalian tau deh harus apa selanjutnya (hellogiggles.com)

Jika udah sama-sama tertarik, cewek umumnya akan cari peluang untuk bisa menyentuh ringan lengan cowok. entah sengaja atau tidak sengaja ya. Pokoknya, sentuhan tangan menandakan tingkat keintiman yang lebih tinggi ketimban sentuhan di lengan.

Udah gitu, setiap sentuhan akan diulang untuk mengecek apakah si cowok senang dengan tingkat keintiman itu. Sentuhan atau gerakan ringan pada bahu laki-laki dilakukan untuk memberi kesan bahwa perempuan peduli pada kesehatan dan penampilan laki-laki.

Jadi, inilah lima tahap pertama dalam kencan yang keliatannya emang sepele. Padahal sarat sinyal lho itu. Bahkan, bahasa tubuh kita emang cukup menentukan untuk memulai hubungan yang baru.

Sadar atau tidak, cewek atau cowok yang jadian, umumnya pasti melewati tahap demi tahap ini yang mungkin mengalir begitu aja. Good luck gengs.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"