Lebih dari 5 Suku di Indonesia Punya Ilmu Sihir yang Susah Ditandingi, Mana Sajakah Itu?

Lebih dari 5 Suku di Indonesia Punya Ilmu Sihir yang Susah Ditandingi, Mana Sajakah Itu?

Meski dunia semakin maju dan teknologi semakin canggih. Tapi tak dapat dipungkiri bahwa masih ada daerah-daerah yang belum tergantung pada kemajuan teknologi. Mereka masih sangat memegang teguh warisan budaya nenek moyang, termasuk untuk soal ilmu sihir.

Di Indonesia misalnya. Saking banyaknya budaya dan suku yang ada di setiap pelosok daerah di Indonesia. Banyak dari suku tersebut yang masih hidup secara tradisional dan percaya pada sesuatu yang gaib.

Selain itu, mereka juga memiliki ilmu yang terus diwariskan turun temurun untuk melindungi diri dari berbagai macam serangan.

Nah, penasaran gak suku mana saja di Indonesia yang punya ilmu sihir paling sakti? Yuk, simak artikel ini sampai akhir.

1. Suku Dayak di Kaltim

Suku Dayak di Kalimantan Timur (idntimes.com)

Gak perlu diragukan lagi. Suku Dayak di Kalimantan sudah terkenal jagonya ilmu hitam dan guna-guna. Kalian mungkin pernah dengar dengan tragedi Sampit di tahun 2001. 

2. Suku Baduy di Banten

Meski sudah mulai terbuka dengan masyarakat luar. Namun untuk soal budaya dan tradisi turun temurun, mereka masih terus lestarikan. Termasuk soal ilmu ghaib seperti: santet, pelet, debus, dan sebagainya.

Beberapa pantangan pun jangan coba-coba dilanggar di sana. Sebab siapa pun yang melanggar bisa kena batunya. Termasuk masyarakat Baduy sendiri. Meski kelihatannya seram, tapi mereka ramah kok.

3. Suku Kajang di Sulsel



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"