Laga Manchester United VS PSG Kemarin, Logo Manchester United Disensor, Kenapa?

Laga Manchester United VS PSG Kemarin, Logo Manchester United Disensor, Kenapa?

Pertandingan Manchester United kontra Paris Saint Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions menyedot beberapa banyak pihak. Duel kedua tim ini merupakan, duel yang ditunggu-tunggu oleh semua elemen pecinta sepak bola. Terlebih duel ini juga disiarkan secara langsung pada ratusan negara di berbagai penjuru dunia.

MU vs PSG (viva.co.id)

Meski demikian, ada yang menarik ternyata gengs pada siaran langsung pertandingan yang mempertemukan antara MU dan PSG ini lho gengs. Salah satunya yang terjadi pada salah satu stasiun TV Iran ini.

Bagaimana tidak? Salah satu stasiun TV Iran yang menyiarkan laga ini menyensor logo Manchester United. Logo Manchester United yang terkena sensor yakni logo MU pada bagian setan yang membawa trisula. Salah satu stasiun televisi Iran ini memilih menampilkan logo lama MU yang tidak memakai gambar setan.

Logo MU terkena sensor

Seperti yang diketahui, logo MU tanpa gambar setan tersebut sudah lama tidak dipakai oleh klub yang bermarkas di Old Trafford ini. Logo tersebut dipakai MU pada tahun 1970 sebelum pada tahun 1973 MU mengganti logonya dengan gambar setan.

Salah satu stasiun televisi di Iran tersebut memutuskan untuk mengubah logo MU ini dengan alasan karena disana (Iran) makhluk mitos dilarang masuk.

Jadi konon, gambar setan, dan semua makhluk mistis lainnya, merupakan sebuah lambang yang terlarang di Iran. Padahal lambang ini sudah dikenakan oleh Manchester United sejak tahun 1973, setelah sebelumnya klub itu menggunakan lambang kapal yang menyimbolkan kanal atau terusan kota Manchester, yang menyebabkan secara ekonomi mereka bisa mengimbangi Liverpool, saingan dagang terdekatnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"