Konser Di Pendowo Fest Vol.2 Karanganyar, Aftershine Ajak Kaum Muda Bijak Pilih Pemimpin

Konser Di Pendowo Fest Vol.2 Karanganyar, Aftershine Ajak Kaum Muda Bijak Pilih Pemimpin

Band Aftershine menjadi salah satu bintang tamu dalam event Pendowo Fest Vol.2 yang digelar di alun-alun Kabupaten Karanganyar, Solo pada Sabtu malam, 11 November 2023. Selain Aftershine, artis lokal Garaga Band juga hadir menghibur penonton. 

Acara Pendowo Fest Vol.2 ini digelar oleh Relawan Garda Pendowo (Gerakan Muda Pendukung Ganjar Pranowo). Karanganyar sendiri merupakan kota ketiga dari perhelatan Pendowo Fest, setelah sebelumnya di Kudus dan Pekalongan.

Konser bertajuk 'Muda Bikin Bangga' ini berlangsung sangat meriah. Ribuan muda-mudi tak beranjak dari depan panggung, meski hujan mengguyur. Mereka juga tetap bergembira bersuka cita sembari bernyanyi, meski tubuhnya basah kuyup.

Setelah hujan reda pun, semangat mereka untuk bergembira bersama justru semakin menguat. Selama sekitar tiga jam, mereka tanpa kenal lelah terus berdendang mengkuti alunan musik yang dimainkan para pengisi acara di atas panggung.

Aftershine sendiri tampil total selama 1,5 jam menghibur para muda-mudi dari berbagai penjuru. Hasan, sang vokalis band yang mengusung genre pop Jawa dan Koplo itu tahu betul cara 'membakar' emosi penonton dengan lagu-lagu ambar yang dibawakan.

Penampilan Band Aftershine Di Pendowo Fest Vol.2 (Istimewa)

Mulai dari lagu seperti Suket Teki, Tekan Semene, Sugeng Ndalu, Yowes Modaro, Buruh COD, Nemu, Nemen, Aku Ikhlas sampai Pamer Bojo. Sesekali di sela konser, dia melempar kata-kata tentang kisah asmara pilu, yang membuat penonton histeris.

Sebelum Aftershine naik panggung, hujan deras sudah mengguyur alun-alun Kabupaten Karanganyar. Namun itu tidak membuat penonton goyah untuk berteduh. Mereka tetap berdiri di tengah hujan, menunggu penampilan Hasan cs. 

Padahal selama satu jam sebelumnya, penonton sudah dihibur dengan penampilan Garaga Band. Dalam penampilannya, Hasan pun mengatakan keterlibatannya dalam Pendowo Fest Vol.2 itu tidak hanya sekadar untuk menghibur audiens.

Tapi mereka juga memanfaatkan kesempatan itu untuk mengajak anak muda agar konsisten berkarya. Tak hanya itu, Hasan juga meminta anak muda bijak dalam memilih pemimpin. Dia menyarankan untuk menentukan pilihan dengan hati. 

"Jadilah anak muda yang mau berjuang, mau bertaring untuk hal baik, dan konsisten untuk selalu berkarya. Soal politik, pilihlah dengan hati, dengan keyakinan hati nurani," ungkap Hasan, vokalis Band Aftershine.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"