Bukti Kepedulian Pada Kebudayaan Sunda, Relawan Ganjar Pranowo Hadirkan Pergelaran Wayang Golek

Bukti Kepedulian Pada Kebudayaan Sunda, Relawan Ganjar Pranowo Hadirkan Pergelaran Wayang Golek

Meski diguyur hujan, ribuan penggemar kesenian pagelaran wayang golek tetap antusias menikmati pertunjukan yang berlangsung di lapangan Cikeas Nagrak, Desa Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor pada 10 November 2023.

Acara yang diinisiasi oleh Relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sa-Jabar Jeung Ganjar (Sajajar) ini menampilkan pagelaran Wayang Golek Giri Harja 3 Putra, Dalang Yogaswara Sunandar dengan bintang tamu Ki Daus dan Ki Bancet.

Salah satu relawan Ganjar, Yudi Sucipta mengungkapkan kegiatan pagelaran wayang golek ini dilakukan untuk merangkul masyarakat sekaligus untuk melestarikan kesenian daerah yang sesuai dengan tema acara yakni "Saba Desa Jaga Lembur".

Pagelaran Wayang Golek Relawan Ganjar Pranowo Di Gunung Putri (Istimewa)

"Ini adalah acara pesta rakyat dengan diinsiasi oleh Sajajar untuk lebih merangkul masyarakat dengan melestarikan seni budaya Sunda," terang Yudi Sucipta yang ditemui awak media pada Jumat malam, 10 November 2023.

Selain kesenian daerah, Yudi juga mengatakan pesta rakyat ini juga untuk membantu menggeliatkan animo masyarakat dengan beragam kegiatan seperti usaha mikro kecil menengah (UMKM) dari masing-masing Desa Se-Kecamatan Gunung Putri.

"Banyak disini manfaat kegiatan ini meski tujuan kita untuk menghibur masyarakat akan tetapi ternyata banyak kebaikan yang telah kita lakukan seperti kegiatan UMKM dari masing-masing Desa," sambung Yudi Sucipta. 

Tak hanya itu, di dalam kegiatan kesenian pagelaran wayang golek ini juga, Sajajar memberikan santunan kepada anak yatim piatu. "Tadi ditengah-tengah acara juga kita adakan santunan sebanyak 210 anak yatim," terangnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"