Kisah Unik Ibu Tien Soeharto, Sebelum Dilahirkan Sempat Dibawa ke Kandang Kambing

Kisah Unik Ibu Tien Soeharto, Sebelum Dilahirkan Sempat Dibawa ke Kandang Kambing

Putri sulung Ibu Tien Soeharto , Siti Hardianti Rukmana alias Tutut Soeharto menceritakan di laman Instagram pribadinya, tentang cerita unik saat sang ibu dilahirkan pada 23 Agustus 1923 di Jawa Tengah.

Saat bayi dalam kandungan biasanya selama 9 bulan, namun Ibu Tien mencapai 12 bulan. Hal itu tentu membuat orangtua Ibu Tien, Sumoharymo dan Siti Hatmanti gelisah karena anak mereka tak kunjung lahir.

Karena penasaran, Tutut sempat tanya kepada Ibu Tien ketika sang ibu masih hidup. “Saya pernah bertanya kepada ibu, ibu membenarkan. Karena saya ingin lebih jelas, saya berkunjung ke Eyang di Solo, saya tanyakan apakah benar cerita itu,” kata Tutut. Ternyata rasa penasaran terjawab.

Kisah Unik Ibu Tien Soeharto, Sebelum Dilahirkan Sempat Dibawa ke Kandang Kambing (Liputan6.com)

Nenek Tutut membenarkan bahwa kala itu ia mengandung 12 bulan. Akhirnya ibu dari Ibu Tien memutuskan untuk masuk ke dalam kandang kambing sebentar, lalu keluar dan dimandikan. “Kemudian eyang berdoa agar Gusti Allah memberikan kuasa agar ibu bisa lahir,” tulis Tutut.

Tutut juga bertanya kenapa harus dibawa ke kandang kambing. Menurut kepercayaan orang dulu jika belum melahirkan dibawa ke kandang kambing karena kambing adalah hewan yang mengandung selama 1 tahun, diyakini supaya jangan lahir lebih dari 1 tahun maka ibu yang belum melahirkan dibawa ke kandang kambing agar bayinya cepat lahir.

Ternyata terbukti benar. Tak lama setelah dibawa ke kandang kambing, Ibu Tien lahir ke dunia. Mungkin jika zaman dulu ibu hamil yang belum melahirkan harus masuk ke kandan kambing, sementara saat ini bisa dilakukan operasi untuk mengeluarkan si jabang bayi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"