Kisah Katherine Gilnagh, Gadis Lugu yang Kala Itu Selamat dari Peristiwa Kapal Titanic

Kisah Katherine Gilnagh, Gadis Lugu yang Kala Itu  Selamat dari Peristiwa Kapal Titanic

Banyak putra dan putri Irlandia yang pemberani harus meninggalkan Irlandia karena satu dan lain alasan. Salah satu anak perempuan itu adalah Katherine “Katie” Gilnagh yang baru berusia tujuh belas tahun ketika saudara perempuannya mengirimnya untuk datang ke Amerika Serikat.

Katie menyebabkan sedikit kegemparan ketika sebelum meninggalkan rumah lantaran sebuah ramalan telapak tangan. Seorang peramal memberi tahu Katie bahwa dia akan segera menyeberangi air dan akan ada banyak bahaya, tetapi tidak ada bahaya abadi yang akan menimpanya.

Potret Katherine Gilnagh saat muda (dictio.id)

Segera setelah diramal, Miss Gilnagh meninggalkan keluarganya di Cloonnee, Co. Longford dan naik RMS Titanic sebagai penumpang kelas tiga, menuju Amerika.

Katie bepergian sendirian, tetapi dia adalah gadis cantik yang mudah bergaul. Dua teman kabin perempuannya juga berasal dari County Longford dan banyak orang lain di dek bawah mereka juga. Banyak dari mereka berkumpul di kapal untuk pesta meriah lengkap dengan penari dan peniup seruling pada malam tanggal 14 April 1912. Katie kemudian kembali ke kabinnya agak awal dan dengan cepat mulai tertidur.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"