Kisah Kasih di Sekolah Emang Manis, Tapi Bisa Bikin Stres Loh ...

Kisah Kasih di Sekolah Emang Manis, Tapi Bisa Bikin Stres Loh ...

Kisah kasih di sekolah emang manis banget rasanya. Buat kalian yang masih sekolah dan kini sedang berpacaran sama teman sekelas atau sesekolah ... nikmatin deh. Karena kondisi ini gak akan terjadi dua kali.

Tapi coba tahan dulu. Rasanya mungkin nikmat bisa pacaran sama temen sesekolah. Padahal kenyataannya gak begitu manis gengs. Kok bisa?

Kalian pacaran gak di sekolah? (beritagar.id)

Sebab, pacaran di sekolah tuh rentan membuat siswa jadi stres.

Anak sekolah yang menjalin hubungan ditemukan jauh lebih stres ketimbang teman-teman sebayanya yang m-e-n-j-o-m-b-l-o. Studi tentang hal ini baru aja dipublikasikan dalam Journal of School Health.

Studi itu menunjukkan, remaja yang tidak berpacaran memiliki kesehatan mental, keterampilan sosial, dan kepemimpinan yang lebih baik.

Katanya, remaja yang pacaran di sekolah lebih gampang stres (blibli.com)

"Kita tahu bahwa hubungan romantis sangat umum di kalangan dewasa, pada kenyataannya, mayoritas yang terlibat dalam beberapa jenis aktivitas romantis ialah yang berusia 15-17 tahun," jelas Brooke Douglas, salah satu peneliti dari University of Georgia, seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Penelitian ini menganalisis data kebiasaan pacaran, emosional, dan perilaku siswa kelas 6 hingga 12. Peneliti mewawancarai guru yang terlibat.

Hasilnya, anak sekolah yang menjomblo dinilai lebih memiliki keterampilan sosial dan kepemimpinan yang baik. Ya, ketimbang mereka yang pacaran. Kesehatan mental mereka juga lebih baik yang ditandai dengan tidak stres.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"