Kisah Jemaah Haji Asal Kediri Minta Pulang Ke Rumah Padahal Tinggal Berangkat, Sudah Daftar Sejak 2011

Kisah Jemaah Haji Asal Kediri Minta Pulang Ke Rumah Padahal Tinggal Berangkat, Sudah Daftar Sejak 2011

Belakangan viral video berisi kisah seorang jemaah Haji wanita yang minta pulang padahal sudah ada di Asmara Haji Surabaya dan akan segera bertolak ke Tanah Suci. Jemaah Haji itu diketahui sudah menunggu momen berangkat Haji ini selama 12 tahun. 

Dalam videonya, disebutnya jemaah Haji itu bernama Salami yang berasal dari Kota Kediri dan tergabung di kloter 32. Wanita berusia 72 tahun tersebut merupakan warga wilayah Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. 

Dikutip dari Times Indonesia, Nenek Salami sudah mendaftar Haji bersama almarhum suaminya sejak 2011 lalu. Posisi sang suami akhirnya digantikan oleh salah satu anaknya. Tapi di tahun 2023 ini, sang anak belum bisa berangkat ke Tanah Suci.

Video Viral Nenek Salami Saat Minta Diantar Pulang (Detikcom)

Berdasarkan keterangan salah satu putra Salami bernama Khoirul Anam, sang ibu mendadak minta pulang karena teringat jika hari itu adalah momen tujuh hari meninggalnya sang adik yang merupakan anak bungsu Salami. 

Khoirul mengatakan sang ibu meminta pulang karena ingin ikut mempersiapkan pengajian 7 harian anaknya. Rupanya, Salami sudah 2 tahun terakhir mengalami pikun. Salami tidak merasa akan berangkat Haji jadi meminta diantar pulang.

Terkait kondisi kesehatan ibunya, Khoirul Anam menyebut secara fisik sang ibu sehat. Dia masih sanggup berjalan dan ke kamar mandi. Bahkan saat diantar anak-anaknya ke titik pemberangkatan Haji di Aula Muktamar Ponpes Lirboyo, Salami merasa senang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"