Kisah Astronot Neil Armstrong Disebut Gila Karena Akui Dengar Suara Azan di Bulan, Bernarkah?

Kisah Astronot Neil Armstrong Disebut Gila Karena Akui Dengar Suara Azan di Bulan, Bernarkah?

Neil Armstrong adalah astronot pertama yang berkebangsaan Amerika Serikat. Ia tumbuh besar dalam keluarga Kristen. Namun, meskipun besar dan tumbuh dalam keluarga Kristen, Neil Armstrong ternyata astronot beragama Islam pertama sepanjang sejarah ges.

Perjalanannya menjadi muslim pun dipengaruhi kuat oleh pengalamannya ketika ia pergi ke bulan. Baru setelah itu, pengalamannya berdekatan dengan Islaman berlanjut di Negeri Piramid Mesir, saat ia sedang berwisata. 

# Kisah Pengalaman Neil Armstrong Tentang Islam 

Ketika di Mesir dan sedang istirahat di hotel, Neil Armstrong mendengar sebuah suara panggilan yang tidak asing di telinganya.

Ia kemudian teringat dengan pengalamannya sekitar 30 tahun lalu. Pengalaman tersebut adalah pengalaman hidupnya yang paling berkesan. Saat itu ia turun dari pesawat ruang angkasa Amerika Apollo 11 dan menginjakkan kaki di bulan.

Kamu mungkin sudah tahu bahwa pesawat itulah yang dipakai Armstrong ketika melakukan perjalanan ke bulan. Apollo 11 diluncurkan tanggal 16 Juli 1969 dan tiba di bulan pada 20 Juli 1969 dengan awak Neil Armstrong, Michael Collins, dan Edwin Aldrin.

Potret Neil Armstrong, Michael Collins, dan Edwin Aldrin (latimes.com)

Mengutip buku  “Ila al-Huda Tina: ‘Ulama Gharbiyyun Kayfa Aslamu?”, Armstrong mengaku sempat mendengar suara panggilan yang berbunyi, "Allahu Akbar, Allahu Akbar" untuk pertama kalinya. Setelah mendengar itu, Armstrong lalu berteriak keras dengan bahasa Inggris, "Wahai Tuhan yang Mahaagung, Wahai Tuhan yang Suci."



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"