Khabib Nurmagomedov yang Jadi Viral Gara-Gara Kemenanganya, Udah Tau Belom?

Khabib Nurmagomedov yang Jadi Viral Gara-Gara Kemenanganya, Udah Tau Belom?

Sayang sekali, kemenangan Khabib Nurmagomedov harus tercemari sebuah kerusuhan yang terjadi usai pertarungan final sengitnya melawan Conor McGregor di final Ultimate Fighting Championship (UFC) pada 6 Oktober 2018 lalu.

UFC akan menindak tegas perbuatan brutal yang dilakukan oleh petarung asal Rusia itu.

Semua berawal saat fihak McGregor menghina agama Khabib (dnaindia.com)

Kalo dirunut, Khabib Nurmagomedov memang berhasil memenangkan duel melalui submission. Dia menang dengan rear naked choke yang mengenai McGregor. McGregor sendiri kala itu sama sekali sudah tak mampu untuk melawan di ronde terakhir.

Setelah menang bertarung, Nurmagomedov yang masih merasa emosi akhirnya langsung melempari tim McGregor dengan pelindung giginya. Lalu ia meloncati oktagon untuk melakukan serangan kembali, hingga akhirnya dia malah diamankan pihak kemananan.

Aksi itu diketahui sebagai luapan emosinya pada tim McGregor yang terus melakukan cemoohan kepadanya dan keluarganya. Situasi jadi tambah ribet karena McGregor juga melecehkan agamanya. Itu pun belum termasuk tindakan provokasi yang dilontarkan kubu McGregor selama pertandingan berlangsung.

Presiden UFC, Dana White, akhirnya menilai tindak kelakuan Nurmagomedov dan menganggap itu adalah hal yang amat konyol sekali. Dan akhirnya petarung yang berusia 30 tahun itu jadi mendapatkan hukuman karena aksinya.

"Bakal ada skorsing untuk Khabib, dia juga akan kesulitan mendapatkan visa untuk kembali menginjakkan kakinya di negeri ini (Amerika Serikat), denda yang besar, yang jelas ia akan menerima hukuman yang berat" kata Dana kepada ESPN," jelas presiden UFC itu, sebagaimana dilansir Viva.co.id.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"