Kenapa Manusia Perlu Jatuh Cinta? Inilah Beberapa Alasannya

Kenapa Manusia Perlu Jatuh Cinta? Inilah Beberapa Alasannya

Siapa nih yang lagi jatuh cinta? Gimana rasanya? Buat sebagian orang, jatuh cinta tuh asik banget. Tapi sebagian lainnya, kadang fase jatuh cinta tuh cukup menyiksa.

Btw, ada juga yang bilang kalo jatuh cinta tuh nggak perlu alasan. Kata siapa? Soalnya, kalian tau nggak sih kenapa kita perlu jatuh cinta? Ada loh alasannya.

Jatuh cinta ternyata sangat baik bagi psikologis manusia. Kalo kalian gampang marah, gampang ngambek, merasa nggak diperhatikan ... kalian mungkin emang kurang asupan kasih sayang tuh.

Dengan jatuh cinta, seseorang bisa berubah drastis deh. Makanya, coba simak beberapa alasan kenapa manusia perlu jatuh cinta seperti dikutip dari BrightSide berikut ini.

1. Memperhalus perasaan dan mengajarkan berempati

1. Memperhalus perasaan dan mengajarkan berempati Kalian bakal belajar lebih berempati (medicalnewstoday.com)

Saat seseorang jatuh cinta dan membangun sebuah hubungan dengan orang lain, kita tentu akan lebih mudah berempati karena akan terbiasa berusaha memahami perasaan pasngan kita.

Kalo kita bisa menangkap emosi mereka pada saat tertentu, kita tau apa yang harus kita lakukan atau tau gimana cara menghibur mereka. Nah, beberapa orang yang berpasangan dan jatuh cinta mencatat bahwa mereka mulai menjadi lebih berempati.

Berempatinya nggak cuma ke pasangan doang, tapi ke orang lain di sekitar kalian. Mereka jadi lebih sering membantu orang tanpa pamrih, menghibur mereka yang sedih, dan tau banget cara memperlakukan orang lain.

2. Melatih kesabaran

2. Melatih kesabaran Kalian juga akan belajar sabar (medium.com)

Jatuh cinta akan mengajarkan kita tentang ... kesabaran. Kok bisa? Ya bisa lah, kesabaran tuh pondasi hubungan yang saling percaya. Cepat atau lambat, kalian juga akan mengerti bahwa pasangan kalian mungkin tidak seperti apa yang kalian harapkan.

Meski begitu, kalian harus tetap menghadapi kenyataan tersebut dengan ... sabar. Dengan begitu, kalian akan belajar untuk tidak lagi menjadi egois dengan ekspektasi yang kalian miliki.

kalian akan berusaha memahami keadaan dan menerima kekurangan orang lain dnegan bijak sana.

3. Mengajarkan untuk memaafkan

3. Mengajarkan untuk memaafkan Termasuk belajar memaafkan juga nih (sallyclarkson.com)

Kita adalah manusia yang selalu berbuat salah. Kita bisa lupa akan sesuatu dan bisa aja seseorang nggak memaafkan kita. Tapi coba deh untuk jatuh cinta ... maka kalian akan belajar pula untuk memaafkan.

Dengan mencintai orang lain membina hubungan, kita akan terbiasa untuk memaafkan segala kesalahan orang lain terhadap kita. Tapi ya jangan kalian malah bikin dosa terus ke orang lain gengs.

4. Memberi motivasi

4. Memberi motivasi Kalian juga akan belajar saling memotivasi juga (shutterstock.com)

Nah, buat kalian yang sering ngerasa hidup ini biasa-biasa aja, nggak semangat, nggak bergairah ... jatuh cintalah. Kenapa? Karena jatuh cinta akan membawa motivasi kepada diri kita sendiri.

Jatuh cinta tuh bikin kita akan terus terdorong untuk melakukan sesuatu yang lebih besar lagi. Orang-orang yang sedang jatuh cinta cenderung rela meraih apa yang mereka impikan atau mengubah gaya hidup.

Ini terjadi karena ada sesuatu yang mendorong dan memberikan semangat yang lebih.

Jadi, tunggu apalagi untuk jatuh cinta? Nungguin yang pas? Ya bebas sih ... pokoknya segera jatuh cinta lah.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"