Kata Siapa Pria Nggak Bisa Perawatan Wajah? Bisa Lakukan Treatment Ini di Rumah

Kata Siapa Pria Nggak Bisa Perawatan Wajah? Bisa Lakukan Treatment Ini di Rumah

Di zaman modern seperti sekarang, merawat wajah tak cuma menjadi kebutuhan penting bagi wanita karena kaum pria pun tetap harus memperhatikan hal ini. Jangan salah, pria yang merawat wajah bukan berarti aneh atau dianggap mirip wanita. Wajah tetap menjadi sebuah aset penting bagi pria.

Apalagi jika kita sudah memiliki pasangan atau bertemu orang dalam lingkup pekerjaan. Tentu pria ingin terlihat tetap tampil sempurna di depan pasangan atau rekan kerja. Tak usah harus ribet ke salon karena pria bisa melakukan beberapa treatment ini di rumah saat senggang. Berikut perawatan yang mudah dan aman dilakukan.

1. Rajin Cuci Muka

Ini merupakan perawatan yang paling mudah dan bisa dilakukan kapanpun. Mencuci muka dengan sabun khusus wajah tentu membuat kesehatan dan kebersihan kulit tetap terjaga. Usai beraktivitas di luar ruangan tentu banyak kotoran dan debu yang bersarang di wajah. Setibanya di rumah bisa langsung cuci muka untuk cegah timbulnya jerawat.

Ilustrasi Pria Cuci Muka (IDN Times)

2. Memakai Toner

Toner memang sering digunakan wanita untuk menjaga kebersihan dan kelembapan kulit wajah. Tidak ada salahnya bila pria juga mulai menggunakan toner karena fungsinya hampir mirip dengan sabun muka yakni menyegarkan kulit wajah, mencegah kulit dehidrasi, hingga menganggkat sel-sel kulit yang sudah mati.

3. Gunakan Pelembap

Pelembap pada wajah pria juga bisa digunakan. Seiring bertambahnya usia bisa membuat garis-garis penuaan muncul sehingga kita harus menjaga kelembapan wajah dengan menggunakan pelembab khusus. Pelembab berfungsi mengontrol kadar air dan minyak dalam wajah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"