Kata Sains Soal Mitos Wajah Mirip dan Tanda Bahwa Doi Adalah Jodoh Kita

Kata Sains Soal Mitos Wajah Mirip dan Tanda Bahwa Doi Adalah Jodoh Kita

Gengs, pernah denger sebuah mitos lama gak? Mitos itu menyebut bahwa jika orang yang pacaran dan punya banyak kemiripan, berarti mereka berjodoh. Pasti pernah denger deh.

Nah, dunia sains punya jawaban yang membuktikan kalo ternyata itu bukan cuman mitos loh. Sejumlah riset yang pernah digelar oleh para ilmuwan di berbagai belahan dunia menjelaskan bahwa hal ini bisa membantah kalo itu cuman sekedar mitos loh.

Kalo sekarang kalian punya pacar, coba liat lagi deh hubungan kalian selama ini. Katanya, jodoh kan cerminan diri sendiri. Coba, pada simak deh nih penjelasannya....

(foodanddating.com)

1. Kepribadiannya emang sama

Sebuah studi dari Wellesley College Massachusetts dan University of Kansas, Amerika Serikat (AS) menyebutkan... orang akan lebih tertarik dengan orang yang memiliki kepribadian yang sama dengannya.

Peneliti dari dua universitas itu melakukan survei terhadap 1.523 pasangan. Mereka menemukan bahwa pasangan-pasangan tersebut memiliki rasio kesamaan sebanyak 86 persen!

Lebih jauh, penelitian itu juga menemukan bahwa semakin mirip kepribadian dalam sebuah hubungan cinta, rasio sukses hubungan juga semakin tinggi. Itulah alasan kenapa orang yang udah putus lama bisa balikan lagi dan malah menikah akhirnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"