Kasus Anak Diduga Jadi Tumbal Pesugihan Orangtua Jalan di Tempat, Ini Alasannya

Kasus Anak Diduga Jadi Tumbal Pesugihan Orangtua Jalan di Tempat, Ini Alasannya

Masih ingat kasus anak berinisial AP di Gowa, Sulawesi Selatan yang diduga jadi tumbal pesugihan  oleh orangtuanya? Orangtua, kakek, dan paman bocah berusia 6 tahun itu diduga ikut dalam pesugihan.

Kasus dugaan anak jadi tumbal pesugihan ini pertama kali viral setelah video bocah tersebut diduga akan dicongkel mata oleh keluarganya. Si anak pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan di bagian matanya yang sempat terluka.

Dilansir dari CNN Indonesia, Polisi sudah merampungkan berkas penyidikan dan dibawa ke Kejaksaan Negeri, namun sayang pihak Kejaksaan melalui Jaksa Penuntut Umum atau JPU tidak menerima berkas tersebut karena diangap belum lengkap atau P-21.

Ilustrasi Anak Jadi Korban Pesugihan (Tribunnews)

Pihak JPU menganggap alat bukti dalam berkas masih minim, termasuk saksi ahli yang dilibatkan. Dalam kasus ini pihak Kepolisian juga sudah menetapkan empat orang tersangka dalam kejadian tersebut.

Mereka adalah oangtua anak tersebut, kakek, dan paman korban. Para tersangka itu juga sudah melakukan pemeriksaan kejiwaan di Rumah Sakit Dadi Makassar, kemudian dipindahkan ke sel tahanan di Polres Gowa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"