Kasir Minimarket Nggak Suka dengan 6 Tipe Pelanggan Ini, Kamu Termasuk Nggak?

Kasir Minimarket Nggak Suka dengan 6 Tipe Pelanggan Ini, Kamu Termasuk Nggak?

Kehadiran minimarket seperti Indomaret dan Alfamart membantu masyarakat untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari karena lokasinya dekat dengan rumah. Bicara tentang minimarket tak lengkap jika tidak membahas tentang kasir minimarket. Peran kasir dalam minimarket sangat penting lho karena semua pelanggan yang belanja pasti berhubungan dengannya.

Kasir minimarket akan menyapa pelanggan yang datang dengan mengucapkan salam. Kemudian kasir akan memberitahukan letak barang yang dicari pelanggan, jika ditanya oleh pelanggan tersebut. Kasir juga yang melakukan transaksi pembayaran dengan pelanggan. Jadi pekerjaan seorang kasir itu nggak gampang lho.

Meski harus bersikap ramah kepada pelanggan, ada saja tipe-tipe pelanggan yang kurang disukai oleh kasir. Paragram merangkum ada 6 kepribadian pelanggan yang kadang bikin kasir minimarket geleng-geleng kepala. Jangan-jangan kamu sering melakukannya nih.

Kasir Minimarket Nggak Suka dengan 6 Tipe Pelanggan Ini, Kamu Termasuk Nggak (Ayo Indonesia)

Pakai Toilet Tapi Nggak Belanja

Setiap minimarket memiliki toilet yang berada di bagian belakang. Toilet itu biasanya dipakai oleh pegawai minimarket dan pelanggan. Tapi tidak sedikit orang yang masuk ke minimarket hanya mau numpang buang air di toilet saja. Yang tambah bikin geram, orang itu tidak minta izin pakai toilet. setelah memakai toilet itu langsung keluar tanpa belanja dan tidak mengucapkan terima kasih kepada kasir. 

Numpang Parkir Berjam-jam

Selain fasilitas toilet, minimarket juga memiliki lahan parkir yang lumayan luas di bagian depan. Sering juga beberapa pengendara mobil atau motor memarkirkan kendaraan di depan minimarket padahal mereka tidak belanja sama sekali. Ada saja yang langsung memarkir kendaraan tanpa izin dengan kasir. Setelah parkir berjam-jam, juga tidak belanja dan tidak mengucapkan terima kasih kepada kasir.

Suka Marah-marah

Kasir minimarket diduga juga geram dengan sikap pelanggan yang emosian atau suka marah-marah. Biasanya pelanggan yang marah-marah kepada kasir karena harga barang berbeda saat akan dibayar di kasir. Meskipun hanya selisih beberapa ratus rupiah saja, tidak sedikit orang yang kecewa dan memarahi kasir. Beberapa kejadian pernah viral di sosial media ketika seorang kasir dilabrak pelanggan karena harga yang berbeda.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"