Jangan Minder Jadi Kasir! Profesi Ini Punya Kelebihan Dibandingkan Pekerjaan Lain

Jangan Minder Jadi Kasir! Profesi Ini Punya Kelebihan Dibandingkan Pekerjaan Lain

Kasir  adalah profesi yang biasanya terdapat di toko atau minimarket. Kasir memiliki peran penting dalam proses transaksi pembayaran. Tahu nggak sih kalau kasir juga memiliki kelebihan dibandingkan profesi lain lho. Berikut kelebihan kasir dibandingkan profesi lain.

1. Membuat Orang Lain Senang

Kasir dikenal dengan keramahannya. Coba deh jika seseorang pelanggan sedang bersedih atau memiliki masalah besar, ketika datang ke sebuah toko atau minimarket pasti pelanggan tersebut akan mendapatkan sapaan ramah dari kasir. Misalnya mengucapkan selamat datang atau selamat pagi. Alhasil pelanggan itu akan senang karena merasa diperhatikan.

2. Bisa Belajar Jadi Orang Ramah

Belajar menjadi orang yang ramah dan peduli dengan orang lain bisa dilakukan dengan menjadi kasir. Karena senang menyapa pelanggan, mau tidak mau seorang kasir harus belajar menjadi orang yang ramah. Meskipun seorang kasir sedang kesal atau marah, namun dia harus siap menunjukan keramahan kepada pelanggan.

Kelebihan Kasir Dibandingkan Profesi Lain (Ayo Indonesia)

3. Teliti

Memang banyak profesi yang menunjukan ketelitian dalam bekerja. Kasir pun demikian karena harus teliti dalam menerima dan mengembalikan uang dalam proses transaksi pembayaran. Kasir harus teliti dan cermat agar tidak rugi saat mengembalikan uang kembalian pelanggan.

4. Cocok Jadi Marketing

Ternyata dalam kesehariannya kasir juga bisa menjalani peranan lain misalnya menjadi seorang marketing. Seorang kasir di minimarket biasanya akan menawari pelanggan untuk membeli produk-produk lain yang sedang promosi. Misalnya minuman, makanan ringan, atau barang lainnya. Cara kasir menawarkan produk dengan benar bisa membuat pelanggan tertarik untuk membeli produk itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"