Kamu Harus Tahu Kalau Ketemu di Jalan, Ini 4 Sirene Ambulans yang Miliki Arti Berbeda-beda

Kamu Harus Tahu Kalau Ketemu di Jalan, Ini 4 Sirene Ambulans yang Miliki Arti Berbeda-beda

Saat kita sedang berkendara di jalanan sering melihat mobil ambulans yang berlalu-lalang mengantarkan pasien atau jenazah pasien COVID-19. Tentu bila kita mendengar sirene dari ambulans, sebagai pengendara yang baik wajib memberikan jalan untuk ambulans.

Kalau diperhatikan sirene ambulans memiliki suara yang berbeda-beda. Suara tersebut pun bermakna sendiri-sendiri. Lantas apakah arti dari setiap sirene ambulans tersebut, agar kita juga tahu saat sama-sama berada di jalan.

1. Suara Sirene Terdengar Agak Lambat

Dilansir dari Liputan6, suara sirene yang bila didengarkan lambat menadakan mobil ambulans tersebut tidak membawa pasien. Tetapi perjalanan mobil tersebut menuju sebuah tempat untuk menjemput pasien yang membutuhkan bantuan ambulans.

Ilustrasi Mobil Ambulans di Jalan (Cinta Mobil)

2. Suara Sirene Terdengar Agak Cepat

Setelah menjemput pasien misalnya, sopir ambulans akan mengubah suara sirene dengan suara yang agak cepat. Sirena itu bermakna jika ambulans sedang membawa pasien namun dalam kondisi yang tidak darurat.

3. Suara Sirene Terdengar Cepat (LINE Today)

Nah kalau suara sirene ambulans yang cepat dan mobil ambulans juga terlihat berjalan cepat dipastikan pasien di dalam memang dalam kondisi darurat. Ambulans berusaha untuk membawa pasien ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pertolongan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"