Kalau Sakit Tinggal Masuk Aja, Daftar Orang Kaya di Indonesia yang Punya Banyak Rumah Sakit

Kalau Sakit Tinggal Masuk Aja, Daftar Orang Kaya di Indonesia yang Punya Banyak Rumah Sakit

Bisnis rumah sakit  ternyata menjadi bisnis yang cukup menjanjikan bagi banyak orang kaya di Indonesia. Peluang bisnis yang menguntungkan tersebut membuat para konglomerat itu untuk membangun rumah sakit di Indonesia. Berikut daftar orang kaya yang memiliki rumah sakit.

1.    Boenjamin Setiawan

Boenjamin Setiawan adalah pengusaha yang fokus dalam bisnis kesehatan. Sebelum membangun rumah sakit Mitra Keluarga, pria kelahiran Jawa Tengah ini merintis usaha farmasi dengan mendirikan perusahaan Kalbe Farma bersama beberapa orang kerabatnya.

Saat ini rumah sakit Mitra Keluarga terdapat di 25 lokasi di seluruh Indonesia. Pengusaha yang bergelar doktor dalam bidang farmalogi ini memiliki kekayaan yang melimpah. Boenjamin disebut sebagai orang terkaya ke-8 di Indonesia dengan kekayaan mencapai Rp 61 triliun lebih.

Kalau Sakit Tinggal Masuk Aja, Daftar Orang Kaya di Indonesia yang Punya Banyak Rumah Sakit (Okezone)

2.    Dato Sri Tahir

Dato Sri Tahir masuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia. Kekayaan pria berdarah Jawa – Tionghoa ini mencapai Rp 35 triliun. Tahir berada di nomor ke-16 dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Tahir mendirikan perusahaan Mayapada yang memiliki bisnis dalam bidang perbankan, properti, media, dan kesehatan.

Ia pun mendirikan Mayapada Hospital. Mayapada Hospital saat ini menjadi salah satu rumah sakit swasta terbaik yang ada di Indonesia. Apalagi Mayapada bekerja sama dengan perusahaan asal Singapura yakni National Helathcare Grup yang sudah lama menjalani bisnis rumah sakit.

3.    Mochtar Riyadi

Tak hanya memiliki perusahaan dalam bidang properti, ritel, media, dan pendidikan, Lippo Group milik Mochtar Riyadi juga mendirikan rumah sakit Siloam. Sama halnya dengan Mayapada, saat mendirikan Siloam, perusahaan tersebut sempat bekerja sama dengan Gleneagles yang menjadi perusahaan jaringan rumah sakit di Singapura.

Mochtar adalah mertua dari Tahir. Ia memiliki kekayaan sebesar Rp 24,77 triliun dan menjadi orang terkaya nomor 23 di Indonesia. Yang jelas bisnis rumah sakit di Indonesia terdapat sosok menantu dan mertua yang menjalaninya.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"