Jenazah Ketinggalan di Rumah Sakit, Para Penggali Kubur Ini Ternyata Makamkan Peti Kosong

Jenazah Ketinggalan di Rumah Sakit, Para Penggali Kubur Ini Ternyata Makamkan Peti Kosong

Seorang pasien COVID-19 asal Klaten, Jawa Tengah meninggal dunia di sebuah Rumah Sakit (RS) di Solo, Jawa Tengah. Rencananya jenazah pasien itu dimakamkan di kampung halamannya. Anehnya jenazah tersebut tertinggal di RS, sementara peti jenazah justru dibawa naik ke mobil jenazah menuju Klaten.

Dilansir dari Kompas.com, tim satgas COVID-19 di RS dan penggali kubur di lokasi pemakaman tak  mengira jika peti yang mereka angkat tak ada jenazah karena peti tersebut terasa berat sehingga mereka menganggap ada jenazah di dalam peti itu.

"Kejadiannya pada hari minggu (11/7) malam kemarin,"ujar Ketua Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Pengendalian COVID-19 Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Joko Handoyo kepada sejumlah awak media.

Ilustrasi Jenazah Pasien COVID-19 (Suara.com)

Setelah pemakaman selesai, ternyata para penggali kubur mendapatkan telepon dari RS jika peti mati yang baru saja dikuburkan ternyata tidak ada jenazahnya. "Pihak RS menyebut jika jenazahnya masih di RS," tambah Joko.

Setelah mendapatkan informasi, peti warna putih itu langsung dibongkar lagi. Tapi peti itu tak dibawa ke RS untuk dimasukan jenazah yang tertinggal. Pihak RS mengantarkan lagi peti baru berisi jenazah. Peti baru berisi jenazah akhirnya dimakamkan keesokan harinya pada Senin (12/7).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"