Jangan Panik! Saldo E-Toll Kurang Saat Mau Bayar, Pakai 4 Cara untuk Mengisinya Kembali

Jangan Panik! Saldo E-Toll Kurang Saat Mau Bayar, Pakai 4 Cara untuk Mengisinya Kembali

Saat kendaraan melintas di jalan tol harus membayar tol dengan menggunakan kartu e-Toll. Saldo e-Toll harus dicek nominalnya dulu supaya saat hendak membayar tol saldo tidak kurang. Karena jika saldo e-Toll kurang membuat jalur di gardu tol jadi terhambat dan macet. Pengendara pun jadi panik.

Jika merasakan kondisi seperti ini sebaiknya jangan panik. Sebab Badan Pengatur Jalan Tol lewat akun Twitter pribadinya @pupr_bpjt memberikan penjelasan bahwa pengendara kini tidak perlu cemas saat mengalami masalah dimana saldo e-Toll-nya habis atau kurang nominalnya.

“Pernah mengalami saldo e-Toll kehabisan atau saldo kurang saat melakukan tapping di Gerbang Tol? Pasti bingung atau panik sih....Saran mimin, jangan panik.. calm. Tetap tenang dan jangan memundurkan kendaraan untuk keluar atau pindah dari gardu tol,” tulis akun @pupr_bpjt. Berikut 4 cara yang bisa dilakukan pengemudi.

Jangan Panik! Saldo E-Toll Mendadak Habis Saat Mau Bayar, Pakai 4 Cara untuk Mengisinya Kembali (Autofun)

Tekan Tombol Bantuan

Pengemudi bisa menekan tombol bantuan. Tombol bantuan ini terdapat di gardu tol tempat pembayaran. Posisinya dekat dengan tombol “cetak struk”. Jika tombol tersebut ditekan maka petugas di dekat gardu tol akan datang menghampiri pengemudi yang membutuhkan bantuan.

Meminta Arahan Petugas

Saat petugas datang menghampiri, tentu pengemudi bisa menceritakan bahwa saldo e-Toll habis atau kurang. Maka petugas akan melakukan arahan kepada pengemudi tersebut. Bisa saja saat itu juga e-Toll akan diisi ulang oleh petugas atau diminta membayar secara tunai. 

Aplikasi Mobile Banking

Pengisian saldo E-Toll juga bisa dilakukan saat itu juga dilakukan pengemudi. Caranya melalui aplikasi mobile banking di ponsel sesuai bank provider pada e-toll yang digunakan. Kemajuan teknologi memang membantu dalam situasi yang sulit seperti itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"