Jangan Dibiarkan, Ini 4 Alasan Berperilaku Oversharing

Jangan Dibiarkan, Ini 4 Alasan Berperilaku Oversharing

Ada banyak alasan orang berperilaku oversharing. Tentu saja hal ini tidak baik untuk kesehatan mental dan keamanan diri. Sebab semua informasi tentang dirinya sudah disebar di media sosial, termasuk kegiatan sehari-hari.

Mengutip laman Klikdokter, oversharing merupakan kegiatan membagikan informasi pribadi di media sosial secara berlebihan. Hal yang dibagikan bisa berupa foto, video, kegiatan sehari-hari, bahkan informasi pribadi yang seharusnya tidak perlu diketahui banyak orang. Lantas, apa yang mendasari seseorang suka melakukan oversharing di media sosial?

1. Kesepian

Alasan Berperilaku Oversharing (via JawaPos)

Oversharing umumnya terjadi karena orang yang bersangkutan merasa kesepian dan butuh perhatian. Maka dari itu dengan membagikan hal-hal tentang dirinya di media sosial, dia berharap bisa mendapat perhatian lebih dari para followernya.

Sayangnya, bagi sebagian orang, perilaku oversharing ini termasuk kegiatan yang mengganggu. Dan  banyak orang yang memilih untuk mengunfollow orang tersebut, karena terlalu banyak postingan yang dibagikan.

2. Merasa Cemas



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"