Jangan Cuma Mikir Harta, Ini Jenis Investasi yang Penting untuk Masa Depan

Jangan Cuma Mikir Harta, Ini Jenis Investasi yang Penting untuk Masa Depan

Investasi sering kali diidentikkan dengan aset fisik seperti properti, saham, dan uang. Namun, ada jenis investasi lain yang tidak kalah penting dan memiliki dampak jangka panjang yang signifikan terhadap kualitas hidup kita.

Investasi ini mencakup berbagai aspek non-materi yang dapat memperkaya hidup kita dengan cara yang lebih mendalam dan bermakna. Berikut adalah beberapa jenis investasi yang penting selain materi.

1. Skill/Keterampilan

Investasi Selain Materi (via IDN Times)

Salah satu investasi terbaik yang dapat kita lakukan adalah mengembangkan keterampilan. Keterampilan ini bisa berupa keterampilan profesional seperti coding, menulis, atau manajemen proyek, maupun keterampilan pribadi seperti memasak, berkebun, atau berkomunikasi dengan baik. Dengan meningkatkan keterampilan, kita tidak hanya meningkatkan peluang karir dan pendapatan, tetapi juga mendapatkan kepuasan pribadi dan rasa pencapaian.

Keterampilan yang lebih baik dapat membuka peluang kerja baru dan mempercepat kemajuan karir. Sementara keterampilan praktis seperti memasak atau memperbaiki barang di rumah mengurangi ketergantungan pada orang lain.

2. Kesehatan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"