Harganya Makin Meroket, Begini Cara Memulai Investasi Emas dengan Budget Terbatas

Harganya Makin Meroket, Begini Cara Memulai Investasi Emas dengan Budget Terbatas

Banyak pihak setuju bahwa investasi emas sering dianggap sebagai salah satu cara terbaik untuk melindungi kekayaan dalam jangka panjang. Terlebih harganya terbukti mengalami kenaikan signfikan selama beberapa tahun terakhir sehingga banyak orang berbondong-bondong menjadikannya pilihan investasi.

Meski demikian, harus diakui bahwa investasi emas di masa sekarang memang tak bisa dibilang mudah. Banyak orang mengaku kesulitan memulai investasi emas karena keterbatasan budget, di mana saat ini harga per gram sudah mencapai lebih dari Rp1,3 juta. Tapi jangan khawatir karena ada beberapa cara memulai investasi emas dengan budget terbatas. Simak penjelasannya!

Mulai dengan Gramasi Kecil

Investasi Emas dengan Budget Terbatas (via IDX Channel)

Kamu tidak perlu membeli batangan emas besar untuk memulai investasi. Sebaliknya, belilah pecahan emas, seperti koin atau balok kecil, yang sesuai dengan budget. Ini memungkinkanmu untuk memulai investasi dengan jumlah yang lebih kecil dan secara bertahap membangun portofolio emas seiring waktu.

Saat ini sudah banyak tersedia emas mini dengan gramasi sangat kecil, mulai dari 0,001. Meski demikian, sebaiknya kaji lagi jika ingin membeli dengan gramasi sangat kecil karena harganya tentu terlalu mahal untuk investasi. Minimal kamu sebaiknya membeli gramasi 0,1 yang harganya berkisah Rp100 ribuan dan diterbitkan oleh penyedia emas resmi seperti Antam atau UBS.

Cicil Emas



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"