Jaga Ketat Idol K-Pop, Gak Nyangka Bayaran Bodyguard Di Korea Selatan Hanya Berkisar Segini

Jaga Ketat Idol K-Pop, Gak Nyangka Bayaran Bodyguard Di Korea Selatan Hanya Berkisar Segini

Belakangan kehadiran bodyguard yang mengawal dan menjaga para idol K-Pop ikut mencuri perhatian para K-Popers. Beberapa pengawal bahkan bisa mengumpulkan fandom mereka sendiri. Hal ini tidak lepas karena paras mereka yang rupawan.

Namun selain itu, para penggemar K-Pop juga menyoroti betapa kerasnya sikap mereka saat bekerja untuk melindungi kliennya. Seperti yang belakangan ramai terjadi, ada beberapa kasus bodyguard bersikap kasar hingga membuat fans terluka.

Seiring dengan ini, muncul pertanyaan sebenarnya berapa banyak uang yang didapat bodyguard dari pekerjaan mereka? Seorang bodyguard wanita, Choi Seung Hui pun memberikan bocoran tentang gaji yang diterima para pengawal.

Momen Bodyguard Kawal Idol K-Pop (News1)

Hadir di YouTube Asian Boss, wanita yang sudah bekerja sebagai bodyguard sejak tahun 1998 ini awalya mengungkapkan bahwa klien badan keamanan swasta hampir selalu terdiri dari VVIP seperti atlet, penyanyi, aktor atau pimpinan bisnis besar yang sangat populer.

Pengawal bertanggung jawab atas klien, apakah itu diantara kerumunan orang atau dalam pertemuan satu lawan satu. Tapi mengingat intensitas pekerjaannya, Choi mengaku jumlah gaji yang diterima sebagian besar profesional cukup mengejutkan.

Choi Seung Hui mengatakan sebenarnya harga layanan cukup bervariasi berdasarkan faktor yang berbeda-beda. Ada untuk durasi layanan ataupun tugas tambahan. Namun dia mengungkapkan harga itu hanya berkisar Rp1,1 juta hingga Rp1,7 juta.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"