Jadi PNS di DKI Jakarta Dapat Penghasilan Paling Besar se-Indonesia? Rekening Makin Gemuk

Jadi PNS di DKI Jakarta Dapat Penghasilan Paling Besar se-Indonesia? Rekening Makin Gemuk

Pegawai Negeri Sipil atau PNS  yang bekerja di Jakarta disebut memiliki gaji yang paling besar dibandingkan PNS lain yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Gaji PNS memang menjadi topik pembicaraan yang paling sering dibahas banyak orang karena tak hanya dapat gaji juga tunjangan.

Dilansir dari MNC Portal Indonesia, instansi Pemerintah Daerah atau Pemda DKI Jakarta memberikan gaji dan tunjangan yang cukup besar untuk pegawainya selama sebulan. Berikut beberapa hal yang membuat gaji dan tunjangan PNS DKI Jakarta paling besar.

Yang pertama adalah PAD atau Pendapatan Asli Daerah DKI Jakarta pada 2020 yang tertinggi di Indonesia karena mencatat angka sebesar Rp 37,41 triliun. Dengan nilai PAD sebesar itu, maka pendapatan PNS di DKI Jakarta pasti paling tinggi dibandingkan PNS di pemda lainnya. Untuk gaji pokok sepertinya sama, yang membedakan hanya tunjangannya saja.

PNS di DKI Jakarta Dapat Penghasilan Besar (Japos.co)

Selain PAD lalu ada Perda Remunerasi. Perda Remunerasi adalah kebijakan yang tertuang dalam peraturan daerah atau Perda. Remunerasi dberikan untuk meningkatkan produktivitas dalam pelayanan publik. 

Remunerasi diberikan agar para PNS di instansi terkait, dalam hal ini Pemda DKI Jakarta untuk tidak melakukan beberapa hal yang bisa merugikan daerah, misalnya melakukan tindak pidana korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Besaran gaji para PNS di Pemda DKI Jakarta memang bervariasi, berdasarkan jenjang pendidikan mulai dari lulusan SD, SMP, SMA, S1, hingga S2. Tentu semakin besar tinggi jenjang pendidikan masa semakin besar gaji yang didapat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"