Jadi Penasaran ... Gimana Sih Asalnya 'French Kiss'?

Jadi Penasaran ... Gimana Sih Asalnya 'French Kiss'?

Jadi penasaran nih ... gimana sih asalnya "french kiss"? Simak dulu penjelasannya.

Hampir semua pecinta film suka dengan adegan ciuman. Terutama adegan ciuman di film-film bergenre drama yang romantis. Adegan itu paling ditunggu-tunggu karena mengisyaratkan suasana bahagia. Kadang juga ... sedih.

Soal ciuman, ada beragam jenis dan teknik loh. Salah satu di antaranya adalah "french kiss". Hmm ....

Gimana sih sejarahnya 'french kiss'? (simplemost.com)

Ciuman jenis ini bersifat intens dan penuh nafsu. Basah banget deh, hehehe. Soalnya, ciuman ini nggak cuma melibatkan bibir aja, termasuk lidah kalian juga loh.

Seperti dikutip dari CNN Indonesia, buku "The Science of Kissing" yang ditulis Sheril Kirshenbaum menyebutkan bahwa nggak ada yang tau pasti kenapa ciuman basah, penuh nafsu, dan melibatkan lidah itu disebut 'french kiss'.

'French' di situ emang mengacu pada Prancis atau orang Prancis. Kalo diprediksi nih, istilah 'french kiss' diadopsi oleh orang Amerika Serikat (AS) yang pernah bertualang ke Prancis jaman dulu.

Maksudnya, ciuman di Prancis gitu? (shutterstock.com)

Di Prancis, para perantau asal AS itu berciuman dengan gaya 'french kiss' itu dengan perempuan Prancis. Cara berciuman yang begitu membara itu dirasa lebih terasa saat menggunakan lidah.

Kirshenbaum menulis kalo kenyamanan orang-orang AS berciuman dengan gaya ciuman ini muncull setelah Perang Dunia II. Dari situ, para prajurit AS yang bertugas di Eropa membawa pulang gaya berciuman ini deh.

Foto ini bersejarah banget gengs (rarehistoricalphotos.com)

Sebuah foto pasca-Perang Dunia II seakan-akan menjawab teka-teki ini. Foto yang kemudian terkenal itu memperlihatkan seorang pelaut AS mencium perawat berseragam putih di kawasan Time Square, New York. Ciuman itu adalah perayaan kemenangan Sekutu atas Jepang.

Setelah peristiwa itu, istilah ciuman tersebut dikenal orang di mana-mana. Orang-orang Prancis sendiri malah tak menyebutnya sebagai "french kiss". Sebab, Prancis juga nggak kenal istilah untuk gaya berciuman jenis itu.

Kemudian tahun 2014 lalu, kamus Petit Robert menambahkan kata 'galocher' untuk aktivitas yang berarti 'berciuman dengan lidah'.

Buat kalian yang udah berpasangan, sensasi ciuman ini asik banget hehe (wisetoast.com)

Jadi ya emang begitu sejarahnya gengs. Ciuman dalam jenis apa pun nggak semata mengumbar nafsu aja kok. Ciuman kan bentuk ekspresi semua orang dan bermanfaat juga kok buat tubuh.

Sejumlah studi menyebutkan bahwa berciuman membantu mengurangi tekanan darah. Ciuman juga meningkatkan hormon bahagia, membakar kalori, dan meningkatkan rasa percaya diri. Buat para jomblo, kalem aja ... "semua akan indah pada waktunya" kok, sabar ....

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"