Jadi Orang Kaya Baru, Cerita Warga Gusuran Proyek Tol Jogja - Solo Ini Dapat Uang Segepok

Jadi Orang Kaya Baru, Cerita Warga Gusuran Proyek Tol Jogja - Solo Ini Dapat Uang Segepok

Pembangunan proyek jalan tol Jogja - Solo yang menghubungkan Kota Yogyakarta dan Solo segera dimulai. Saat ini banyak warga setempat yang rumahnya harus digusur karena terdampak pembangunan proyek tersebut.

Salah satu kawasan yang terdampak adalah warga di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Proses pembayaran ganti rugi tanah dan bangunan sudah berjalan lancar. Otomatis warga yang rumahnya digusur kini mendapatkan uang ganti yang sangat besar.

Sumianto misalnya, warga Sleman mendapatkan uang ganti rugi senilai 2,4 miliar. Uang itu didapatkan karena menyerakan tanah seluas 500 meter persegi kepada pemerintah.

Ilustrasi Proyek Pembangunan Jalan Tol (Bisnis.com)

Dapat uang miliaran, Sumianto menggunakannya untuk membeli berbagai keperluan, salah satunya mobil. "Uangnya untuk beli mobil, tanah, dan alat elektronik," ungkap Sumianto dilansir dari Medcom.

Ternyata pria berusia 51 tahun itu tak hanya membeli satu unit mobil saja lho, Sumianto langsung membeli tiga unit mobil sekaligus. Mobil itu adalah mobil Honda Jazz, Mitsubishi Expander, dan mobil bak terbuka. "Mobil bak terbuka untuk usaha dekorasi dan dagang sayur, kalau mobil pribadi untuk anak,"kata dia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"