Jadi ... Hubungan Cinta yang Bahagia Bikin Berat Badan Naik Nih?

Jadi ... Hubungan Cinta yang Bahagia Bikin Berat Badan Naik Nih?

Semua orang pasti pengin deh hubungan cinta yang mereka jalani tuh langgeng gitu. Semua orang pengin bahagia dan punya hubungan yang berkesan.

Sebutlah hubungan asmara yang kalian jalani saat ini bahagia. Tapi, pernah nggak sih kalian dengar kalo hubungan yang bahagia itu bikin pasangan gampang bertambah berat badannya? Menggendut bersama gitu ... hehe.

Apa bahagia bisa bikin berat badan naik? (psychology-spot.com)

Apalagi kalo hubungan asmara itu nggak cuma sekadar pacaran, bahkan lanjut ke pernikahan.

Seperti dikutip dari Psychology Spot, penelitian yang dilakukan para ahli dari University of Queensland menyebutkan kalo sebagian besar perempuan dengan hubungan cinta yang bahagia akan mengalami kenaikan berat badan. Bahkan bisa mencapai 30 persen loh ketimbang perempuan yang jomblo.

Penelitian ini juga menemukan kalo cowok yang sudah menikah lebih mudah mengalami kenaikan berat badan dibanding cowok yang masih jomblo.

Pasangan menikah juga bisa lebih mudah naik berat badannya (kompas.com)

Perasaan bahagia dan kepuasan dalam hubungan membuat tubuh kita akan lebih mudah mengalami kenaikan berat badan. Pasangan yang bahagia ditengarai memberikan pelayanan yang terbaik untuk satu sama lain. Termasuk pelayanan memberikan makanan ke pasangan setiap harinya.

Di samping itu, penelitian yang diadakan oleh Southern Methodist University di Dallas, Amerika Serikat, menemukan kalo penambahan berat badan setelah menikah terjadi karena perubahan pola hidup.

Pasangan bahagia dan penuh cinta bakal keliatan bedanya. Mereka bakal merasa nyaman, aman, percaya diri, dan jauh dari stres.

Ya wajar aja sih kalo kita jadi gemuk karena bahagia (Instagram @hamishdw)

Nah, rasa nyaman itulah yang bikin seseorang makan dengan lahap dan tidur lebih nyenyak setiap harinya. Termasuk ngemil juga jadi lebih sering deh.

Makanya, kalian nggak perlu heran kalo kebahagiaan itu membuat berat badan kalian jadi gampang naik. 

Untuk mengurangi risiko kenaikan berat badan setelah menikah, para ahli pun menyarankan agar pasangan melakukan olahraga yang rutin dan cukup. Kalian juga disarankan untuk lebih sering mengonsumsi makanan sehat gengs. Oke.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"