Inilah Hasil dan Klasemen Akhir Liga Champions, 3 Tim Ini Akhirnya Lolos

Inilah Hasil dan Klasemen Akhir Liga Champions, 3 Tim Ini Akhirnya Lolos

Pekan terakhir pertandingan liga champions pada grup A-D telah rampung digelar pada dini hari Rabu (12/12/2018). Dalam pertandingan yang dihelat itu, setidaknya ada 3 tim yang selamat dari fase penyisihan untuk melaju ke babak 16 besar.

Pertandingan pekan terakhir liga champions (img-o.okeinfo.net)

Ketiga tim yang akhirnya berhasil mengamankan tiket babak 16 besar yakni Liverpool, Paris Saint-Germain (PSG), dan Tottenham. 

Liverpool berhasil lolos ke babak selanjutnya berkat kemenangan tipis 1-0 yang berhasil dipetik The Reds atas Napoli, sedangkan PSG memastikan lolos ke babak 16 besar setelah berhasil menaklukkan tuan rumah Red Star dengan skor telak 1-4. Untuk Tottenham sendiri, berhasil melaju ke babak 16 besar setelah menahan imbang 1-1, kala menghadapi tuan rumah Barcelona.

Gol tunggal Mohammed Salah di babak pertama, memastikan kemenangan The Reds atas Napoli. Kemenangan tersebut membuat Liverpool memiliki poin 9, poin tersebut merupakan poin yang sama dengan Napoli pada klasmen akhir di Grup C. Akan tetapi, The Reds sedikit lebih baik, dengan mampu unggul dalam hal mencetak gol. Hal tersebut membuat, Liverpool menempati peringkat kedua dan dipastikan lolos ke babak 16 besar bersama PSG.

Klasmen terakhir grup C (scrensoot google.co.id)

Pada Grup B, Tottenham dipastikan akan menemani Barcelona untuk lolos ke babak selanjutnya. Bermain imbang 1-1 saat menghadapi Barcelona, hasil tersebut sudah cukup untuk mengantar Totenham ke fase knockout. Hanya bermain imbang 1-1 saat menghadapi PSV Eindhoven, membuat Inter Milan harus angkat koper dari Liga Champions. Meski kedua tim ini memiliki poin yang sama di klasemen terakhir, akan tetapi Tottenham unggul dalam agresivitas gol tandang di pertemuan pertama antara kedua klub ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"