Ini Agama Pangeran William, Jadi Heboh karena Ucap ‘Assalamualaikum’

Ini Agama Pangeran William, Jadi Heboh karena Ucap ‘Assalamualaikum’

Pangeran William bertemu dengan sebuah komunitas muslim dan mengucapkan ‘Assalamualaikum’. Ucapan tersebut membuat publik terkejut dan bertanya-tanya tentang agama Pangeran William  saat ini. Apakah Pangeran William sudah memeluk agama Islam?

Video William mengucapkan ‘Assalamualaikum’ memang viral. Sebab pernah juga William mengucapkan ‘Assalamualaikum’ ketika sedang melakukan pertemuan online lewat zoom. William didampingi Kate Middleton sang istri melakukan pertemuan dengan komunitas muslim di Inggris. 

Sementara itu pihak Istana Buckingham sejauh ini belum memberikan keterangan resmi terkait video tersebut. William diketahui bukan memeluk agama Islam melainkan Kristen Anglikan. Agama ini adalah agama resmi yang dianut keluarga kerajaan Inggris. 

Agama Kristen Anglikan terbentuk karena adanya pembatalan perkawinan raja Inggris Henry VIII dengan Catherine of Aragon. Saat itu raja ingin menikahi selingkuhannya. Karena menganut agama Katolik Roma yang melarang adanya perceraian dalam pernikahan.

Agama Pangeran William (Tangsel Life)

Saat itu kerajaan memutuskan untuk membentuk agama baru yakni Kristen Anglikan dimana perceraian diperbolehkan dilakukan oleh penganut agama tersebut. Nama Anglikan berasal dari bahasa Latin ‘ecclesia anglicana’ yang berarti Geraja Inggris. Sejak saat itu Kristen Anglikan jadi angga resmi kerajaan Inggris menggantikan katolik Roma.

Diduga ucapan ‘Assalamualaikum’ yang diucapkan oleh William hanya sebagai bentuk salam yang diucapkan anak Raja Charles III ketika berada di sebuah komunitas Islam. Ucapan itu bisa jadi William menghormati orang-orang yang ada dalam pertemuan tersebut.

Isu anggota kerajaan Inggris diduga belajar agama Islam juga pernah dialami ibu William, Putri Diana. Pada tahun 1990-an Diana disebut ada keinginan untuk mempelajari tentang agama Islam hingga seluk-beluk pernikahan beda agama atau pernikahan campur.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"