Ikuti Tour de Walisongo, Ini Harapan Tommy Kurniawan saat Kunjungi Makam Para Sunan

Ikuti Tour de Walisongo, Ini Harapan Tommy Kurniawan saat Kunjungi Makam Para Sunan

Tour de Walisongo tak hanya melibatkan pihak Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Gus Imin sebagai pihak penyelenggara. Beberapa pendukungnya, seperti Tommy Kurniawan dan Arzetti Bilbina, juga ikut serta dalam rangkaian ziarah wali yang dilaksanakan sejak Jumat (8/9/2023). Tur ini akhirnya berakhir di Makam Sunan Ampel, Surabaya, pada Sabtu (9/9/2023) dan ditandai dengan pertemuan Anies dan Gus Imin yang melakukan ziarah bersama.

Terlepas dari rangkaian acara yang diikuti, Tommy mengaku sangat terkesan dengan program Tour de Walisongo. Pasalnya, ziarah ke makam wali adalah salah satu budaya yang dilakukan secara turun temurun, untuk menghargai jasa para wali sekaligus menapak tilas budaya perkembangan Islam di Tanah Air.

Tommy Kurniawan (Instagram tommykurniawann)

“Sudah pernah (ke makam wali) tapi sudah sangat lama sekali Kalau tidak salah saya ke sini itu tahun 2012. Jadi ini adalah kesempatan baik buat saya untuk bisa ziarah lagi makam Sunan Drajat,” ungkap Tommy saat ditemui di area makam Sunan Drajat pada Sabtu (9/9/2023). “Ini menandakan bahwa hanya PKB yang selalu menjaga tradisi di Indonesia ini karena penting sekali untuk tradisi dijaga oleh kita semuanya agar tradisi ini tidak lekang oleh waktu,” lanjutnya.

Tommy Kurniawan juga sempat ditanya, apa harapan dan doanya saat berkunjung ke makam para wali. Dia tidak menyebutkan secara spesifik, namun mengungkapkan bahwa dalam hidup yang terpenting adalah berkah, dan hal itulah yang diharapkannya saat ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"