Anies Baswedan dan Gus Imin Bertemu di Makam Sunan Ampel, “AMIN” Langsung Berkumandang

Anies Baswedan dan Gus Imin Bertemu di Makam Sunan Ampel, “AMIN” Langsung Berkumandang

Rangkaian Tour de Walisongo akhirnya sampai di akhir. Setelah mengunjungi makam Sunan Bonang dan Sunan Drajat, akhirnya Gus Imin mengakhiri perjalanan pada Sabtu (9/9/2023) di makam Sunan Ampel, yang berlokasi di Surabaya. Sejumlah public figure juga turut menyukseskan acara ini, termasuk Tommy Kurniawan dan Arzetti Bilbina.

Ziarah ke makam Sunan Ampel berlangsung sore, dan terpantau pasangan AMIN (Anies Baswedan dan Gus Imin) datang bersamaan dengan mengenakan busana muslim serba putih dan peci hitam. Saat keduanya hadir, warga sudah berkerumun untuk memberikan sambutan. Sontak, teriakan “Amin!” menggema di udara sebagai bentuk sambutan hangat untuk pasangan capres dan cawapres tersebut.

Anies Baswedan dan Gus Imin (Paragram)

Karena antusiasme yang begitu besar, perjalanan pasangan Anies dan Gus Imin sempat terhambat. Hingga sampai di pintu, warga berebutan untuk ikut masuk namun tak semuanya mendapat izin karena keterbatasan ruang. Setelahnya, pasangan capres dan cawapres dari Nasdem dan PKB itu duduk berdampingan untuk berziarah dan berdoa.

Anies dan Gus Imin juga mengungkapkan alasan mereka memilih makam Sunan Ampel sebagai tempat untuk bertemu. Lebih dari seorang pemuka agama, Sunan Ampel adalah sosok yang menjadi pioneer dan tetua di antara para wali. Mereka berharap berkah mendiang Sunan Ampel bisa menjadikan Indonesia lebih baik ke depannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"