Helm TRX: Dulu Dihina-Hina, Sekarang Jadi Primadona Dunia Per-Helm-an

Helm TRX: Dulu Dihina-Hina, Sekarang Jadi Primadona Dunia Per-Helm-an

Siapa sangka. Helm TRX yang punya desain yang cukup aneh. Lonjong mirip helm astronot. Dulu dihina-hina, kini malah dianggap keren dan harganya ada yang sampai jutaan rupiah.

Kamu pasti tahu helm TRX, kan? Helm full face yang besar dan lonjong itu lho! Helm putih yang sebenarnya bawaan dari sepeda motor Honda. Dulu di awal tahun 2000-an, orang yang beli motor Honda biasanya akan dapat bonus helm ini gratis. 

Karena bentuknya yang besar dan aneh, ia jadi sering jadi bahan olok-olokan. Makanya, jarang anak muda yang mau pake helm ini untuk motoran. Biasanya yang pakai justru kaum orangtua. Seringnya bapak bapak sih, yang lebih mentingin fungsi daripada tampilan.

Lucunya bentuk helm TRX (lazada.co.id)s

Kalaupun ada anak muda yang pakai helm ini, ya itu karena terpaksa aja. Karena gak ada helm lain yang bisa dipakai. Huhu, surem.

# Lain Dulu, Lain Sekarang

Eit, jangan salah! Meski dulu helm ini gak banyak digandrungi anak muda. Helm ini sekarang jadi primadona lho. Ia bahkan punya nama baru di dunia per-helm-an, "Tirex". Persis seperti nama dinosaurus karnivora itu lho.

Helm Tirex yang dulunya diolok-olok kini punya harga yang fantastis! 

Pada Mei 2018 lalu, sebuah akun Facebook bernama Adli Pasjah Muhammad menjual helm TRX miliknya seharga Rp1,7 juta. Ia menawarkan helm tersebut di grup CB DKI Jakarta. 

Kondisi helm TRX miliknya memang masih sangat bagus. Ditambah faktor bahwa helm ini memang sedang diminati. Jadilah harganya semahal itu.

Bahkan kabarnya, grup band legendaris Sheila On 7 pernah memakai helm TRX ini saat syuting video klip lagu terbaiknya berjudul "Itulah Aku". Di video klip lagu itu, temanya memang astronot yang bersiap tugas keluar angkasa. Hehehe, jadi pas banget kalau helm itu dipakai sebagai kostumnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"