Tips Sederhana Merawat Helm Biar Terlihat Tetap Kinclong Seperti Baru

Tips Sederhana Merawat Helm Biar Terlihat Tetap Kinclong Seperti Baru

Helm adalah salah satu atribut yang wajib digunakan pengendara motor saat berkendara. Helm mampu melindungi kepala dari benturan saat terjadi kecelakaan, dan melindungi wajah dari angin, debu, dan kotoran jalanan.

Selain berfungsi sebagai alat pelindung, saat ini helm juga berfungsi sebagai produk bergaya juga, lho! Dengan melihat bentuk, model, dan merknya, untuk sebagian orang helm menjadi alat untuk adu gengsi. Maka dari itu, helm juga butuh perawatan tersendiri biar tetap terlihat kinclong!

Cara memperlakukan helm juga menjadi salah satu faktor untuk menjaga keawetannya. Rawat helm dengan baik, bersihkan saat kotor, kalau perlu laundry helm ke jasa pencucian helm, agar tetap awet dan nyaman saat digunakan.

Berikut ini tips dan trik sederhana untuk merawat helm biar tetap terlihat kinclong.

1. Simpan Helm di Tempat Penitipan Saat Kamu Memarkir Motor

https://www.pexels.com/

Simpan helm di penitipan motor saat berada di parkiran. Meski ada yang bilang menyimpan helm harus di belakang jok dan tidak boleh di atas spion, hal tersebut ternyata tidak efektif dari segi keamanan dan keawetan. Meski berada di parkiran, risiko helm dicuri bisa saja terbuka lebar selain bisa juga terkena dampak hujan dan panas.

2. Jangan Menjemur Helm Di Bawah Sinar Matahari Langsung



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"