Heboh Wanita asal Semarang Nikah di Gereja Pakai Hijab, Begini Kata MUI

Heboh Wanita asal Semarang Nikah di Gereja Pakai Hijab, Begini Kata MUI

Baru-baru ini jagat media sosial utamanya TikTok dihebohkan dengan sebuah konten yang memperlihatkan pasangan beda agama di Semarang tengah yang sedang melangsungkan pernikahan.

Dalam video tersebut terlihat mereka melangsungkan pernikahan di sebuah gereja. Namun, satu hal yang menjadi sorotan adalah penampilan dari sang mempelai wanita.

Saat mempelai pria terlihat mengenakan jas hitam seperti mempelai pria pada umumnya, mempelai wanita justru menjalani pernikahan dengan memakai hijab di dalam gereja. Publik pun sontak dibuat heboh dan masing-masing dari mereka memberikan komentarnya masing-masing atas kejadian ini.

Heboh Wanita asal Semarang Nikah di Gereja Pakai Hijab, Begini Kata MUI (Instagram)

Banyak yang berpendapat jika pernikahan tersebut tidak sah di mata agama, terutama agama Islam. Sebab, Islam melarang umatnya untuk menikah dengan penganut agama lain.

Kendati demikian, sang Konselor pernikahan beda agama yang sekaligus menjadi saksi dalam pernikahan beda agama tersebut, Achmad Nurcholis, angkat bicara.

"Iya betul kemarin Sabtu, saya menjadi saksi pernikahan beda tersebut," ungkap Nurcholis dilansir dari Suarajawatengah.id, Kamis (10/03/22).

Ahmad Nurcholis mengungkapkan, pasangan pernikahan beda agama melakukan akad dan pemberkatan di dua tempat pada Sabtu (04/03/22). Akad dilakukan di sebuah hotel Kota Semarang dan dilanjutkan pemberkatan di Gereja St. Ignatius Krapyak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"