Heboh Slow Living Ala Lulu Tobing, Bisakah Diterapkan Jika Gajimu Pas-pasan?

Heboh Slow Living Ala Lulu Tobing, Bisakah Diterapkan Jika Gajimu Pas-pasan?

Setelah trend frugal living yang disebut bisa bikin cepat kaya, kini publik heboh dengan istilah slow living atau hidup santai. Hal ini bermula dari pernyataan Lulu Tobing dalam sebuah wawancara yang ditayangkan di YouTube.

Diakuinya bahwa gaya hidup slow living berhasil membuatnya lebih tenang dan jauh dari stres. Meski demikian, pernyataan ini menuai pro dan kontra. Netizen beranggapan bahwa hidup santai hanya berlaku bagi Lulu Tobing yang memang punya suami kaya raya. Sebenarnya apa sih yang dimaksud slow living? Apakah orang bergaji pas-pasan bisa menerapkannya?

Apa Itu Slow Living?

Slow Living (via Liputan6)

Slow living adalah sebuah konsep hidup yang mengedepankan kehidupan yang lebih tenang, sadar, dan santai. Konsep ini menekankan pentingnya menghargai waktu, kehidupan sehari-hari, dan kualitas hidup yang lebih baik.

Dengan kata lain, hal yang ditekankan dalam gaya hidup ini adalah kehidupan yang santai, tanpa ambisi, dan enggan berkompetisi. Banyak orang yang mulai mengadopsi gaya hidup ini untuk mengurangi stres, meningkatkan kesehatan, dan mencari kebahagiaan yang lebih sederhana namun bermakna.

Prinsip Slow Living



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"