Heboh Ada Bayi Kembar Dibuang di Sungai Berbah Jogja, Pelakunya Ternyata Pasangan Mahasiswa

Heboh Ada Bayi Kembar Dibuang di Sungai Berbah Jogja, Pelakunya Ternyata Pasangan Mahasiswa

Belum lama ini, beredar soal kabar ditemukannya bayi kembar dibuang dan tewas di Sungai Buntung, Kapanewon Berbah, Sleman. Dan kini, pelaku dari pembunuhan bayi tersebut sudah ditemukan.

"Siap (pelaku mahasiswa dari luar daerah). Dua orang (yang diamankan)," kata Kapolsek Berbah, Kompol Parliska Febrihanoto saat dimintai konfirmasi, Minggu (17/9/2023).

Parliska mengatakan pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih detail terkait kasus tersebut. Lantaran ibu bayi yang masih dalam masa perawatan.

Menurut keterangan polisi, pelaku dari pembuangan bayi kembar tersebut adalah pasangan yang masih berstatus mahasiswa berasal dari luar daerah. Keduanya berhasil ditangkap di lokasi berbeda.

"Dua orang, (diamankan) di Sambilegi dan di Piyungan," kata Kapolsek Berbah, Kompol Parliska Febrihanoto saat dihubungi wartawan, Minggu (17/9).

Kasus pembuangan bayi kembar di Sungai Berbah, Sleman (via detik)

"Masih kami lakukan pemeriksaan, mohon waktu. Si ibu sedang kami rawat di RS Bhayangkara. Nanti kami kabari," ujar Parliska, kemarin.

Sekedar informasi, kasus penemuan bayi perempuan kembar ini terjadi pada Kamis (14/9) sekitar pukul 10.00 WIB, dimana ditemukan langsung oleh seorang pemancing.

Melalui hasil pemeriksaan jasad bayi, diduga jika keduanya dibuang usai melahirkan. Dua bayi mungil itu dibuang dalam kondisi dibungkus namun belum membusuk.

Kedua bayi itu ditemukan di lokasi berdekatan. Kedua bayi perempuan itu diduga kembar.

"Berdekatan kurang lebih ya setengah meter. Diprediksi itu bayi kembar. Tapi sementara ini prediksi kami, sementara kami sudah kirim ke RS Bhayangkara untuk identifikasi lebih lanjut," ucap Parliska, Kamis pekan lalu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"