Hati-hati Saat Berkunjung! 5 Negara Ini Terkenal Punya Tingkat Kriminalitas Tinggi, Nomor 2 Dekat Indonesia

Hati-hati Saat Berkunjung! 5 Negara Ini Terkenal Punya Tingkat Kriminalitas Tinggi, Nomor 2 Dekat Indonesia

Masing-masing negara di dunia memiliki tingkat kriminal  yang berbeda-beda. Ada yang aman, tapi ada juga yang berbahaya, seperti lima negara yang akan kita bahas di bawah ini. Pada tahun 2021, World Population Review mengumpulkan daftar negara yang memiliki tingkat kejahatan tertinggi.

Secara keseluruhan, tingkat kejahatan tersebut dihitung dengan membagi jumlah kejahatan terlapor dengan total populasi. Kejahatan ini sendiri dipengaruhi beberapa faktor seperti angka kemiskinan hingga pengangguran. Apa saja negara dengan tingkat kriminalitas tinggi itu? Berikut penjelasannya.

1.    Venezuela

Foto: Negara Tingkat Kriminal Tinggi (IDN Times)

Venezuela merupakan negara yang memiliki indeks kejahatan tertinggi dari negara manapun di dunia yakni mencapai angka 84,36. Departemen Luar Negeri AS bahkan sampai mengeluarkan peringatan perjalanan level 4 untuk Venezuela, yang menunjukkan bahwa negara tersebut tidak aman sebagai tujuan bepergian. Tingginya tingkat kejahatan di Venezuela dikaitkan dengan korupsi di antara otoritas Venezuela, sistem peradilan yang cacat dan kontrol senjata yang buruk. Karena kesulitan ekonomi negara baru-baru ini, angka pembunuhan, serangan bersenjata, dan penculikan juga meningkat.

2.    Papua Nugini



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"